Alat Berat Normalisasi Sungai Ciujung Bikin Macet Lalulintas

oleh -
Alat berat terpinggir Jalan Ciptayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Banten.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Alat berat yang diparkir di pinggir jalan membuat arus lalulintas di Jalan Ciptayasa, tepatnya di Perempatan Pontang, Kabupaten Serang, terhambat. Bahkan alat berat yang digunakan untuk mengeruk Sungai Ciujung tersebut menyebabkan kemacetan lalulintas hingga 1 Kilometer.

Kendaraan dari dua arah harus bergiliran melintas karena terhalang alat berat. Belum lagi pengendara sepeda motor yang tidak sabar menunggu giliran. Mereka saling serobot hingga kemacetan lalulintas di kawasan itu semakin mengular.

Imron, salah satu warga setempat mengatakan, alat berat tersebut milik sebuah  perusahaan yang akan melakukan proyek normalisasi Sungai Ciujung Lama. Namun sayangnya, kendaraan besar yang diparkir tersebut memakan sebagian badan jalan.Sehingga terjadi penyempitan.

“Ada yang nurunin alat berat sembarangan di pinggir jalan.  Jadi kendaraan harus bergiliran melintas, karena terhalang alat berat itu,” ujarnya kepada redaksi24.com, Sabtu (7/9/2019)

BACA JUGA:

. Dari 600 Perusahaan di Kabupaten Serang, Cuma 30 yang Salurkan CSR

. Anggota DPRD Kabupaten Serang Teken Kontrak Politik dengan Mahasiswa

. Pemkab Serang Disebut Gagal Capai Target Pembangunan Daerah

Dikatakan Imron, kemacetan panjang pun tak terhindarkan. Bahkan, antrean kendaraan dari dua arah mencapai lebih dari 1KM. “Macetnya panjang dari semua arah. Macetnya parah,” katanya.

Dia meminta pihak perusahaan untuk segera memindahkan alat berat dari pinggir jalan Ciptayasa. Selain itu, Imron mengatakan, warga menginginkan normalisasi Sungai Ciujung Lama sesuai dengan harapan warga Serang Utara.

“Kami akan awasi proyek normalisasi Ciujung, agar sesuai dengan harapanan masyarakat,” imbuhnya.(Adi/Difa)