Alami Penurunan Nilai Skuat Akibat Wabah Covid-19, Liverpool Masih Termahal

  • Whatsapp
Skuat Liverpool 2019-2020
Skuat Liverpool 2019-2020

REDAKSI24.COM— Klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City diyakini bakal terkena dampak virus Covid-19 dari aspek ekonomi. Dilansir Daily Mail, harga pemain akan turun sekitar 28 persen mengacu laporan CIES Football Observatory. Penurunan tersebut bisa terjadi apabila kompetisi-kompetisi benua Eropa masih ditunda hingga Juni dan kontrak para pemain tidak diperpanjang.

Pada pertengahan Maret 2020 lalu, CIES Football Observatory telah merilis laporan skuat dengan nilai termahal. The Reds menempati posisi pertama seiring prestasi yang ditorehkan anak asuh Jurgen Klopp dalam dua tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Skuat Liverpool saat itu bernilai 1,27 miliar poundsterling atau sekitar Rp23,3 triliun. Rival Liverpool, Manchester City berada di posisi kedua dengan nilai skuat 1,24 miliar poundsterling.

BACA JUGA:

Legenda Liverpool Sebut Klopp Sangat Tertarik Datangkan Timo Werner

Posisi ketiga ditempati Barcelona dengan nilai skuat 1,06 poundsterling atau setara Rp19,5 triliun.
Posisi tiga besar skuat dengan nilai termahal mengacu imbas virus corona tidak mengalami perubahan. Liverpool masih berada di posisi teratas disusul Man City dan Barcelona.

Perbedaannya hanya terletak pada nilai skuat tiga tim tersebut. Mengacu data CIES Football Observatory, nilai skuat Liverpool berkurang 314 juta poundsterling atau kini berada di angka 936 juta poundsterling.
Hal serupa juga dialami Man City. Nilai skuat The Citizens tereduksi 412 juta poundsterling menjadi 844 juta poundsterling. Sementara nilai skuat Barcelona menyusut 330 juta poundsterling menjadi 715 juta poundsterling.

Sementara itu klub-klub lainnya seperti Real Madrid dan MU juga mengalami persoalan serupa. Nilai skuat Madrid turun jadi 667 juta poundsterling dan MU berkurang jadi 636 juta poundsterling pada 30 Juni mendatang. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.