Aktor Utama Pembunuh Bos Bakso di Cibadak, Sempat Pura-pura Turut Menjadi Korban

oleh -
DIBEKUK : Pelaku pembacokan yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia di sebuah kontrakan yang ada di BTN mandala Cibadak, Kabupaten Lebak, dibekuk jajaran Polres Lebak, Rabu (10/7/2019).

REDAKSI24.COM—Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengungkapkan AW (19) aktor utama pembunuh Endang Hidayat (39) warga Kecamatan Sobang, di Kampung BTN Mandala, Desa Kadu Agung Tenggah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak sempat berpura-pura turut menjadi korban penganiayaan.  Saat kejadian pelaku sempat membuat alibi dengan berada di lokasi kejadian dalam posisi terikat dan mengalami beberapa luka.

 “AW telah kami tetapkan sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut setelah sebelumnya berpura-pura sebagai korban,” ujar Wendy saat menggelar jumpa pers dengan awak media di Mapolres Lebak, Jumat (12/7/2019).

Wendi menjelaskan berkat kejelian para penyidik, akhirnya polisi justru menemukan beberapa kejanggalan dari alibi yang diungkapkan pelaku.

“Bukti AW adalah pelaku utama semakin diperkuat setelah ditangkapnya SM yang disewa oleh pelaku utuk membunuh korban,” jelas Wendi.

Sebelumnya Wendi menjelaskan jika AW tega membunuh Endang Hidayat (39) yang tidak lain adalah pamannya sendiri karena dendam. AW kesal karena korban telah memakai uang Rp 10 juta miliknya yang diberikan ibunya hasil bekerja sebagai TKI di Arab Saudi.

Sebelum melancarkan aksinya, AW menawarkan uang imbalan sebesar Rp10 Juta kepada SM jika berhasil membunuh korban. SM yang tergoda tawaran AW langsung menerimanya, dan segera menyusun rencana pembunuhan korban.

Atas perbuatannya, AW dan SM terancam pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 338 KUHP dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang mengakhiri nyawa seseorang dengan ancaman seumur hidup. (Yusuf/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.