Aktivitas Perkantoran Dimulai, Penumpang KRL di Stasiun Rangkasbitung Membludak

  • Whatsapp
Kondisi penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Masa transisi PSBB menuju tatanan hidup baru atau new normal, perkantoran diperbopehkan kembali beraktivitas. Seiring dengan ketentuan tersebut ribuan penumpang kereta rel listril (KRL) mulai menyerbu Stasiun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ribuan calon penumpang yang antre, salah satunya terjadi di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Senin (8/6/2020) dini hari. Bahkan antrean calon penumpang mencapai ratusan meter, dari stasiun Rangkasbitung hingga depan Pusat Pembelanjaan Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza) di Jalan RT. Hardiwinangun, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Suci (35) salah seorang calon penumpang yang antre mengatakan, dirinya antre mulai jam 05.00 WIB untuk menggunakan KRL menuju Jakarta. Alasan dirinya menggunakan moda transportasi umum ini karena perusahaan tempat ia kerja di Jakarta sudah mulai beraktivitas.

“Penumpang sudah antre dari jam 5 pagi, tapi karena antrian panjang, saya baru bisa naik kereta pada jam 7 an, ” kata Suci.

Suci menyebut antrean panjang itu disebabkan oleh pembatasan penumpang yang dilakukan oleh pihak Stasiun. “Infonya dari petugas penumpang dibatasi, hanya boleh ada 10 penumpang pada setiap gerbongnya, jadi hanya ada 100 penumpang yang boleh berangkat setiap keretanya ,” ujarnya.

Sementara itu, Andi warga Rangkasbitung meminta pihak PT KCI ataupun Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dan operasinal KRL.

“Kalau jumlah penumpang dibatasi, seharunya jumlah rangkaian keretanya diperbanyak, sehingga antrean seperti tidak terjadi lagi, ” tandasnya.

Sementara itu, Petugas Keamanan di Stasiun Rangkasbitung yang enggan disebut namanya mengatakan, pada awal pemberangkatan penumpang dibatasi, hanya boleh terdapat 100 penumpang pada setiap keretanya.

Seperti diketahui memasuki masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) operasional KRL rute Rangkasbitung-Tanah Abang, dan sebaliknya hanya beroperasi pada pukul 04.00 wib hingga 20.00 WIB. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.