Aktivitas Bus AKAP di Terminal Labuan Pandeglang Mulai Normal

  • Whatsapp
terminal labuan pandeglang
Bus AKAP menurunkan penumpang di Terminal Labuan, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Aktivitas bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Labuan-Kalideres di kawasan Terminal Labuan, Pandeglang, Banten mulai berjalan normal. Hal itu terlihat pada H-1 Hari Raya Idul Adha puluhan armada nampak keluar masuk kawasan Terminal Tipe A tersebut.

Pengurus PO Asli Prima, H Dedi mengakui, sejak beberapa hari lalu aktivitas bus AKAP di Terminal Labuan mulai berjalan normal. Terlebih pada H-1 Idul Adha, penumpang yang turun di terminalpun mulai ramai.

Bacaan Lainnya

“Kalau berbicara normal secara maksimal memang belum. Karena baru beberapa armada saja yang dioperasikan, untuk bus Asli Prima saja belum semua dioperasikan,” ungkap Dedi saat ditemui di teminal Labuan, Kamis (30/7/2020).

Namun lanjut Dedi, meski sekarang ini memasuki libur Lebaran Idul Adha, penerapan protokol kesehatan lebih diperketat lagi. Seperti pembatasan muatan, dan para penumpang harus mengenakan masker.

BACA JUGA: Protokes tak Lengkap, Bus AKAP Dilarang Masuk Terminal Labuan Pandeglang

“Kalau perlengkapan protokol kesehatan dimaksimalkan, karena memang hal itu sudah menjadi keharusan pada masa adaptasi baru ini (New Normal) pandemi covid-19,” katanya.

Terpisah, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Labuan, Pandeglang, Lina Darlina mengatakan, sejak dibukanya lagi pelayanan bus AKAP di terminal Labuan, aktivitas bus AKAP mulai berjalan.

Namun kata dia, bus yang masuk ke kawasan terminal harus sudah lengkap dengan sarana protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Saya juga berharap pengurus bus agar tetap menjaga protokol kesehatan, sebab pandemi covid-19 belum berakhir,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.