Aksi Unjuk Rasa Buruh Tolak UU Cipta Kerja Dapat Dukungan Dari Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Buruh
Buruh demo di Pemkab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sikap tegas buruh yang menolak pemberlakuan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Yaya Amsori. Politisi partai Demokrat itu secara terang-terangan mendukung aksi unjuk rasa buruh dalam memperjuangkan hak-haknya yang dipangkas oleh undang-undang baru. 

Usai mengikuti audiensi dengan delegasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di ruang Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, pada Selasa (6/10/2020), Yaya mengatakan, dirinya bersama pemerintah daerah akan segera membahas persoalan ini dengan pemerintah pusat. 

Bacaan Lainnya

“Saya sendiri Yaya Amsori dari Fraksi Partai Demokrat mendukung semua para buruh yang berdemonstrasi sekarang untuk menolak RUU Cipta Kerja dijadikan undang-undang yang terbaru,” tegas Yaya dihadapan sejumlah wartawan. 

Yaya melanjutkan, meski sudah ditetapkan menjadi undang-undang ia dan pemerintah Kabupaten Tangerang akan ikut memperjuangkan agar undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja ini bisa direview dan ditimbang ulang kembali oleh pemerintah pusat. 

BACA JUGA: Ribuan Buruh Demo di Pemkab Tangerang, Minta Bupati Sampaikan Ke Pempus Review UU Ciptaker

“Semua berdoa bareng-bareng kita pun dari DPRD dan pemerintah daerah akan membahas dan ini sudah kita bahas. Insya Allah hasilnya nanti kita bisa follow up ke pemerintah pusat,” ujarnya 

Yaya menambahkan, dirinya bersama pemerintah daerah juga akan segera melayangkan surat rekomendasi keberatan ke pemerintah pusat sesuai dengan apa yang sudah diungkapkan oleh rekan-rekan serikat pekerja. 

“Secepatnya kita akan buat rekomendasi dan hari ini saya menerima dengan baik apa yang dilakukan oleh teman-teman buruh di Kabupaten Tangerang,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.