Aksi Sekda Pandeglang, Hadang Pengendara Truk Tronton

  • Whatsapp
Sekda Pandeglang
Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menghadang truk tronton yang menerobos vorboden.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin menghadang pengendara truk tronton yang melintas di Jalan Raya Labuan-Pandeglang, tepatnya di Pasar Saketi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Aksi Sekda itu dilakukan karena pengendara truk tronton menerobos verboden, sehingga menimbulkan kemacetan.

Dihadangnya kendaraan over tonase yang melaju di jalur Pasar Saketi, untuk melakukan teguran terhadap pengendara tersebut. Karena Sekda melihat di jalur itu menimbulkan kemacetan akibat truk tronton yang menerobos verboden.

Bacaan Lainnya

Sekda pun nampak kesal dan mengeluarkan nada keras terhadap sopir truk tronton yang menerobos verboden.

“Anda harusnya tidak melintas dan berhenti di sini karena ada verboden. Jika mau ke arah Pandeglang harus memutar ke jalur yang melintas depan Kantor Kecamatan Saketi,” kata Sekda kepada sopir truk tronton, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA:

. Sekda Pandeglang Ingatkan Pegawai Tingkatkan Disiplin

. Sidak Dinas Pertanian, Sekda Pandeglang Temukan Ruang Kerja Tak Layak

. Sekda Banten Janjikan Bantuan Kekeringan di Pandeglang

Tidak hanya itu, pihaknya juga kerap menerima pengaduan dari masyarakat, berkaitan dengan kendaraan over tonase yang melintas di jalur tersebut, sehingga kemacetapun tak terhindari. “Banyaknya mobil tronton yang melintas dan berhenti di sembarang tempat, membuat jalan ini macet dan membuat tidak nyaman pengguna jalan lainnya, maka saya akan tindak tegas,” kata Sekda.

sekda pandeglang
Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin menegur sopir truk tronton yang melanggar rambu lalulintas.

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Perhubungan dan aparat Kepolisian, agar dapat  bertindak tegas terhadap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas, terutama kendaraan pengangkut over tonase.

“Yang menyebabkan kemacetan salah satunya parkir sembarangan dan melewati jalur verboden. Saya minta ada sanksi yang diberikan bagi pengendara yang melanggar rambu lalulintas ini,” tegasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.