Akibat PSBB, Target PAD Kota Tangerang dipastikan Anjlok

  • Whatsapp
Pusat Pemerintah Kota Tangerang
Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang-istimewa.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang dipastikan mengalami penurunan yang cukup drastis ditengah merebakanya virus Covid-19. Pasalnya, hingga pertengahan tahun 2020 ini, PAD yang masuk ke Kota Tangerang baru mencapai Rp 1,19 T dari Rp 2,37 T yang ditargetkan.

Hal itu terjadi, karena diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, sehingga tempat-tempat yang potensial untuk memdatangkan PAD ditutup, seperti mal, tempat hiburan, kuliner dan lainnya.

Bacaan Lainnya

” Selama ini pendapatan Pemkot Tangerang paling banyak dari usaha restoran, hotel dan mal. Apabila tempat-temoat usaha itu tutup saat PSBB, tentu pendapatan Kota Tangerang akan menurunan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mulyani kepada Redaksi24.com Kamis (4/6/2020).

Itu terbukti dari PAD yang diperoleh Pemkot Tangerang hingga Juni 2020 ini. Dari Rp 2,37 triliun yang ditargetkan, baru terkumpul setengahnya, yaitu Rp 1,19 triliun “Berdasarkan data dari BPKD target PAD tahun 2020 ini baru terasionalisasi Rp 1,19 triliyun,” tanadasnya.

Namun demikian kata dia, pihaknya berharap 6 bukan kedepan kondisinya membaik, sehingga target PAD tersebut tercapai. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.