Akibat Banjir Dan Longsor, 5 Kampung di Citorek, Lebak Terisolir

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM – Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Lebak menyebabkan banjir bandang dan longsor di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Jum’at (6/12/2019).

Selain itu, hujan lebat juga menyebabkan longsor di beberapa perkampungan di Desa tersebut, Sehingga akses jalan di 5 perkampungan itu terputus.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Citorek Kidul, Narta mengatakan, terputusnya akses menuju 5 Kampung itu, mengakibatkan kampung tersebut terisolir, seperti Kampung Ciparay, Ciusul, Ciomas, Bojongmanggu, dan Cipangelesan.

” Semua akses jalan tertimbun longsor, sehingga kampung itu terisolir karena sulit dijangkau ,” kata Kades kepada Redaksi24.com, Jum’at (6/12/2019) malam.

Kades menuturkan, bencana tersebut terjadi pada 18.30 Wib. Air bah juga menghanyutkan Beberapa jembatan penghubung. “Bencana ini terjadi setelah Desa Citorek Kidul diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama 6 jam,” kata dia.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Lebak

Untuk Kampung Ciusul, katanya, dikabarkan sebanyak 50 rumah terendam banjir. Namun, pihaknya sudah menurukan tim penyelamat ke perkampungan itu. Karena selain dilanda bencana, satwa liar seperti babi hutan dan lainnya juga masuk ke perkampungan tersebut

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kapwari mengatakan, pihaknya saat ini tengah menuju ke lokasi untuk memberikan batuan penyelamatan kepada masyarakat. ” Untuk sementara ini, kami fokus pada penyelamatan masyarakat,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.