Akhirnya Serah Terima Aset Antara Pemkab dan Pemkot Tangerang Dilakukan

  • Whatsapp
Serah Terima Aset Tangerang
Penanda Tanganan penyerahan aset daerah antara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24. COM — Setelah sempat tertunda, akhirnya serah terima aset daerah antara Pemkab dan Pemkot Tangerang terealisasi. Serah terima aset tersebut dilakukan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Serah terima aset dilakukan dengan penandatanganan Berita acara serah terima nomor : 032/717-BPKAD/2020 nomor : 593/754-BPKAD/2020, tentang pemindahtanganan barang milik daerah Kabupaten Tangerang Kepada Pemerintah Kota Tangerang dan barang milik daerah Pemerintah Kota Tangerang Kepada Kabupaten Tangerang dengan cara hibah.

Bacaan Lainnya

Munurut data dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tangerang, pemindahtanganan barang milik daerah Pemkab Tangerang Kepada Pemkot Tangerang terdiri dari 56 bidang dengan nilai Rp. 315.030.278.194. Sedangkan pemindahtanganan barang milik daerah Pemkot Tangerang Kepada Pemkab Tangerang terdiri dari 5 bidang dengan nilai Rp. 9.146.336.988.

Berita acara serah terima aset daerah tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah.

“Alhamdulillah sudah disepakati penandatangan serah terima barang milik daerah, antara Kabupaten Tangerang kepada Kota Tangerang, ini merupakan kado Hut Kota Tangerang,” kata Zaki usai pendandatanganan kepada awak media.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah menyambut baik apa saja yang telah diserahkan dari Pemkab Tangerang. Kata dia, nantinya aset-aset tersebut akan dimanfaatkan seperti stadion benteng yang akan direnovasi menjadi stadion semi indoor.

“Terimakasih, ini merupakan kado terindah masyarakat Kota Tangerang selama 27 tahun kota ini didirikan,” tutur wali kota.

BACA JUGA:

Penyerahan Aset Pemkab ke Pemkot Tangerang Alot Karena Ada Kepentingan Bisnis

Soal Penyerahan Aset Pemkab ke Pemkot Tangerang Masih Menuai Polemik

Selain ditandatanganinya berita acara serah terima barang milik daerah, pada kesempatan itu juga turut ditandatangani kesepakatan bersama antara Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kertaraharja Kabupaten Tangerang dan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng Kota Tangerang tentang Hibah Aset Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

Kesepakatan itu berupa penyerahan jaringan sistem penyediaan air Minum (SPAM) milik PDAM TKR yang berada di wilayah Kota Tangerang kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Benteng Kota Tangerang sebanyak 3000 sambungan untuk sementara dan dilakukan secara bertahap. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.