Akhirnya, Gubuk Keluarga Miskin di Pakuhaji Itu Direhab

oleh -
Akhirnya, Gubuk Keluarga Miskin di Pakuhaji Itu Direhab kabupaten tangerang camat pakuhaji bedah rumah
Asnawi mengaku baru mengetahui ada warganya yang selama puluhan tahun tinggal di rumah tak layak huni (RTLH) atau lebih layak disebut gubuk.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebentar lagi keluarga Rifky bakal tinggal di rumah layak huni. Gubuknya di Kampung Dongkal RT 02 RW 03, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, kini tengah direhab relawan Hilal Merah Indonesia (Hilmi).

“Hari ini rumah Pak Mingsar atau Rifky akan di bedah, melalui relawan Hilmi, semoga diberikan kemudahan,” ungkap Camat Pakuhaji, Asnawi di lokasi bedah rumah keluarga Rifky, Jumat (17/9/2021).

Asnawi mengaku baru mengetahui ada warganya yang selama puluhan tahun tinggal di rumah tak layak huni (RTLH) atau lebih layak disebut gubuk. “Tapi mulai sekarang rumah Pak Mingsar/Rifky mulai dibangun menjadi rumah layak huni,” ujarnya.

Asnawi mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyampaikan terimakasih atas bantuan dari tim relawan Hilmi.

BACA JUGA: Keluarga Miskin di Pakuhaji Kabupaten Tangerang Luput dari Bansos

Secara kebetulan, kata dia, ada 3 unit rumah yang juga mendapat program bedah rumah secara swadaya. Bersamaan dengan itu pula, ada 59 unit rumah yang dibedah melalui program pemerintah.

“Namun kalau dilihat secara keseluruhan masih banyak rumah warga yang harus dibedah, lebih dari seribu yang harus diupayakan mendapat program bedah rumah,” jelas Asnawi.

Sementara itu, relawan Hilmi, Dede Winata berharap kepada para dermawan lebih peduli kepada warga kurang mampu.

“Kondisi pandemi Covid-19 saat ini banyak saudara kita yang sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan. Untuk itu mari kita berbagi untuk membantu sesama, kami siap menyalurkannya,” harap Dede Winata.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.