Akhir Tahun 2022, Bupati Tangerang Rombak Pejabat

oleh -
Akhir Tahun 2022, Bupati Tangerang Rombak Pejabat
Zaki mengatakan, perombakan pejabat dikarenakan adanya kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pejabatnya,

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Di penghujung tahun 2022, Bupati Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar melakukan perombakan atau rotasi dan mutasi terhadap sejumlah pejabatnya, Selasa (27/12/2022).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan CPNS menjadi PNS digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa.

Zaki mengatakan, perombakan pejabat dikarenakan adanya kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pejabatnya serta dalam rangka penyegaran organisasi. Lanjut dia, ada beberapa jabatan tinggi pratama yaitu setara dengan kepala dinas, eselon II yang masih kosong.

“Proses perombakan pejabat suatu hal yang wajar, karena banyak pejabat pensiun dan banyak yang kosong, sehingga harus segera diisi pejabat baru agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” kata Zaki.

BACA JUGA: Bupati Tangerang Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Zaki menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan proses open biding atau lelang jabatan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan tinggi pratama (eselon II) atau setara kepala dinas.

“Masih ada beberapa jabatan esselon II yang kosong dan segera kami akan isi dengan pejabat baru dengan melakukan open biding agar tidak ada kekosongan,” ucap Zaki.

Berdasarkan informasi yang telah diterima Redaksi24.com, ada beberapa pejabat yang dirotasi dan dimutasi, diantaranya, Syaifullah yang sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan, menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Kadis Pendidikan kini dijabat Dadan Gandana yang sebelumnya menjabat Kadis DPMPD.

Selain itu, ada sejumlah Camat yang dimutasi, diantaranya, Camat Balaraja yang sebelumnya dijabat Yayat Rohiman, kini dijabat Wily Fitria, sementara Camat Gunung Kaler dijabat Sumartono.

BACA JUGA: DBMSDA Minta Pengembang Perumahan Lakukan Kajian Drainase

Kemudian, Ujang Sudartono yang sebelumnya menjabat Kadis Perindag dimutasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Resmiyati Marningsih menjabat Kadisperindag.

Zaki mengingatkan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, Ia berharap penyegaran organisasi dapat menciptakan motivasi kerja sehingga seluruh target kinerja dapat tercapai sesuai harapan.

“Saya berharap agar pejabat yang dilantik hari ini bisa bekerja optimal dan bisa mengemban amanah untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.(Deri/Difa)