Akbar Tandjung Institute Gelar Sekolah Politik Kebangsaan

oleh -
Pendiri ATI, Akbar Tandjung (tengah).

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Akbar Tandjung Istitut (ATI) kembali menggelar program Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa (SKPB) bagi generasi muda. Sekolah tersebut merupakan angkatan yang ke VIII dan sudah banyak meluluskan generasi muda yang ingin berkiprah di dunia politik.

Menurut Pendiri ATI, Akbar Tandjung, program ini merupakan wadah bagi generasi muda, terutama aktivis mahasiswa dalam menimba ilmu politik dan demokrasi.

“ATI berangkat dari misi, yakni membangun suatu iklim yang memberi tempat bagi perkembangan demokrasi,” ungkap Akbar dalam sambutannya di ATI, Jakarta Selatan, Rabu Sore (23/10/2019).

Akbar menjelaskan, selama 2,5 bulan para peserta akan mendapat pengetahuan dari para pengajar dalam bidang politik, hukum, keamanan, demokrasi serta ekonomi.

“Jadi, peserta yang sekolah di ATI nantinya akan diajar oleh pengajar-pengajar yang sudah pakar dibidangnya, seperi Romo Magnis yang sangat terkenal tentang filsafat politiknya,” ucap Akbar sambil menepuk lutut Romo Magnis.

Sementara itu, Direktur Eksekutif ATI, Puji Wahono mengatakan, peserta ATI nantinya akan mendapat penghargaan jika mengikuti semua kelas kuliah yang dilaksanakan selama 2,5 bulan.

“Kalau adik-adik mengikuti sekolah ini sampai selesai, nanti kami akan berikan sertifikat seperti ini, dan pasti ini menjadi penunjang kalau kalian mau berkiprah di dunia politik,” katanya di sela-sela pembukaan.

BACA JUGA:

Hasil Survai Tim Peneliti UMJ : 4,19 % Mahasiswa di Jakarta, Banten dan Jabar Terpapar Anti Pancasila

Mendikbud Akui Kreativitas Anak tak Bisa Tergantikan

Adapun beberapa nama pakar hingga akademisi yang akan mengajar seperti tokoh filsuf Indonesia Franz Magnis Suseno, Pengamat Militer Prof. Salim Said, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ekonom Faisal Basri, dan lain-lain.

Sementara peserta yang mengikuti ATI, adalah mereka yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan forum Cipayung Plus seperti HMI, GMNI, PMKRI, GMKI, PMII, KAMMI dan IMM serta organisasi keagamaan seperti GP Anshor. (Alfin/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.