Akademisi Puji Langkah Wali Kota Tangerang Ajukan PSBB

  • Whatsapp
penutupan akses menuju puspem kota tangerang dan masjid al azhom

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM—Pandemi covid-19 yang tengah melanda hampir seluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali Kota Tangerang, membuat beberapa strategi yang dilakukan masing-masing kepala daerah, salah satunya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akademisi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang, dalam pesan tertulis, Alpan Habibi, memuji langkah Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang mengajukan PSBB. Menurut Alpan langkah tersebut merupakan langkah yang tepat dan cepat dalam memutus mata rantai wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami apresiasi Pak Arief selaku Wali Kota Tangerang, sudah bertindak cepat dan tepat dalam mengajukan PSBB,” tulisnya.

Alpan yang juga selaku sekretaris Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang, akan mendukung pemerintah daerah dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Tangerang.

“Kami MCCC Kota Tangerang yang baru dibentuk, akan senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Alpan juga mengutarakan program MCCC Kota Tangerang memiliki 3 fokus utama, untuk mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.

“Tiga program utama kami, adalah promotif dan prepentif, peningkatan kebersihan dan desinfeksi, serta gerakan #MariDonasi untuk korban terdampak covid-19 secara ekonomi,” terangnya.

Muhammadiyah

Sementara itu, Zulfiqor Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang, secara terpisah menjelaskan bahwa Muhammadiyah senantiasa selalu hadir dalam berbagai kesempatan kebencanaan, termasuk bencana kesehatan.

“Dari dulu, Muhammadiyah selalu eksis melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan, baik kebencanaan, maupun kesehatan” ujar pria yang akrab disapa Gus Zul ini.

Gus Zul, sapaan akrabnya, yang juga Ketua MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB di Kota Tangerang nanti di setujui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, agar dapat di implementasikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB Kota Tangerang nantinya disetujui, semoga diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, dan kami siap bantu,” tutupnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.