Airin Mengaku Potensi Penularan Covid-19 di Tangsel Masih Tinggi

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengklaim, perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya landai.

“Saya mendapat update tadi malam dari tim Gugus Tugas bahwa saat ini banyak Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang sembuh dan tidak ada yang meninggal,” katanya saat konferensi pers di loby Pemkot Tangsel, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Airin mengakui, R0 atau angka potensi penularan di wilayahnya masih cukup tinggi sekira 1,6, di bawah 2 dan di atas 1.

Sementara untuk Rt (R effective) atau angka reproduksi virus setelah adanya pemberlakuan Pembaatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel diklaim cukup ideal hanya 0,4.

Berdasarkan data dari lawancovid19.tangerangselatan.go.id update hingga 8 Juni 2020, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 bertambah tujuh orang menjadi 284, dengan 105 orang sembuh, 153 orang dirawat dan 26 orang meninggal.

Untuk PDP, bertambah dua kasus menjadi 718 orang, yang sembuh bertambah 10 menjadi 313 orang, yang selesai menjalani perawatan berkurang 9 orang menjadi 308 dan yang meninggal bertambah satu orang menjadi 87 orang.

Sedangkan ODP, kini mencapai 2.055 orang dengan 1.765 selesai dipantau dan 290 masih dalam pemantauan. “Saat ini di rumah relawan covid Tangsel diperkirakan ada 30-39 orang yang menjalani isolasi mandiri dan kami berterimakasih sekali atas kesediannya ini. Karena akan memudahkan kami untuk tracing kepada orang-orang yang ada kontak,” pungkas Airin.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.