Airin Akan Akhiri Salat Idul Adha Sebagai Wali Kota Tangsel di Masjid Al-I’thisom

  • Whatsapp
Wali kota tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini merupakan perayaan terakhir Airin Rachmi Diany sebagai Wali Kota Tangerang Selatan. Rencananya, Airin akan melakukan salat Idul Adha di Masjid Al-I’thisom Pemkot Tangsel.

“Saya sih pengennya salat Idul Adha di sini (Masjid Al-I’thisom-red) karena kan ini terakhir saya menjabat,” kata Airin.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, dirinya belum dapat memastikan lantaran standar operasional pelaksanaan (SOP) pelaksanaan salat Idul Adha di tengah pandemi ini masih dikaji. 

Airin menerangkan, nantinya para pengurus masjid akan bertanggung jawab terkait pelaksanaan salat Idul Adha. Ada beberapa hal yang dikhawatirkan terutama masjid-masjid yang berada di pinggir jalan yang riskan karena akan banyak pendatang yang ikut salat.

BACA JUGA: Akhir Kepemimpinan Airin dan Ben di Tangsel Dinilai Banyak Catatan Merah

“Dari pengalaman Salat Jumat, saat khutbah para jamaah duduk menjaga jarak, tetapi saat akan salat mereka berdiri dan berdempetan. Ini sangat rentan menjadi kluster baru penularan Covid-19,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Airin, akan mengerahkan petugas Satpol PP untuk berjaga memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh para jamaah salat Idul Adha. 

“Para petugas nanti akan kita siagakan di masjid-masjid yang berada di pinggir jalan, tapi mereka tidak ikut salat. Kami juga minta pihak kelurahan dan camat untuk memastikan  protokol kesehatan diterapkan,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.