Air Sungai Cibarengkok dan Cibodas Lebak Meluap, Puluhan Rumah Terendam dan Satu Jembatan Ambruk

  • Whatsapp
Air Sungai Cibarengkok meluap dan rendam puluhan rumah warga.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak beberapa hari ini  menyebabkan air Sungai Cibarengkok  meluap. Sehingga merendam pemukiman warga di sekitar bantaran sungai.

Tercatat, sebanyak  50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak yang rumahnya terendam air luapan  sungai Cibarengkok pada  Senin, (2/11/ 2020).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi mengatakan, mengenai hal tersebut, pihaknya telah menerjunkan relawan BPBD Lebak ke lokasi terendamnya 50 kk. “Ya ada 50 KK terendam banjir persis di belakang kantor kecamatan Wanasalam. Relawan sudah ke lokasi,”kata Ajis.

Menurut Ajis, hujan yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Lebak juga membuat satu jembatan penghubung Desa Kerta dengan Kerta Raharja, di Kecamatan Banjarsari  ambruk lantaran di terpa derasnya aliran Sungai Cibodas.

BACA JUGA: Dua Jembatan di Cibeber Terseret Arus Sungai Cokidang, Pemkab Lebak Diminta Segera Membangun Kembali

Sementara itu,  Kepala Desa Kerta, Muhaemin mengatakan, akibat terputusnya jembatan tersebut warga yang bermukim di Kampung Babakan Waru, Desa Kerta Raharja yang hendak menuju Kampung Komplek Masjid, Desa Kerta, harus memutar melewati jalan alternatif menuju Desa Kerta dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

“Ambruknya jembatan itu, selain kondisinya sudah rapuh juga disebabkan curah hujan yang sangat deras. Karena kemarin itu, dari pagi hingga pagi ini hujan terus – terusan. Diperparah, banyaknya sampah kayu dan bambu yang terbawa luapan air sungai dari hulu menghantam tiang – tiang jembatan,” tandasnya.

BACA JUGA: Sungai Ciebeurem dan Jamlaung Meluap Ratusan Hektar Sawah di Lebak Terendam Banjir

Dirinya berharap adanya tindakan penanganan dari Pemerintah Daerah khususnya instansi mengenai ambruknya jembatan penghubung Desa tersebut. Karena katanya, Jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Banjarsari itu sangat strategis. (YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.