Agar Bisa PTM,  Ratusan Santri Ponpes Al Ma’mur Serentak Ikut Vaksinasi

oleh -
Agar Bisa PTM,  Ratusan Santri Ponpes Al Ma'mur Serentak Ikut Vaksinasi kabupaten tangerang polresta tangerang
Vaksinasi yang digelar pada Senin (30/08/2021) tersebut, dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, bekerjasama dengan Polri dan Persatuan Mahasiswa Tangerang (Permata).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 500 santri mengikuti vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ma’mur Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain untuk mempercepat meningkatkan imunitas pada masa Pandemi COVID-19, vaksinasi juga agr santri bisa menjalani pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi yang digelar pada Senin (30/08/2021) tersebut, dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, bekerjasama dengan Polresta Tangerang dan Persatuan Mahasiswa Tangerang (Permata).

Kapolresta Kota Tangerang, Sri Wahyu Bintoro mengatakan, Polri akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini. Mengingat, herd imunity dimasa pandemi seperti saat ini sangat diperlukan.

“Kami bersama Pemkab Tangerang melakukan vaksinasi dosis pertama kepada santri di Ponpes Al Ma’mur, ada 500 dosis yang diperuntukan kepada santri di Ponpes Al Ma’mur. Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat herd imunity di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bumil di Kabupaten Tangerang Mulai Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Di tempat yang sama, Camat Solear Sony Karsan menjelaskan, selain untuk mempercepat herd imunity, vaksinasi di Ponpes tersebut merupakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan agar siswa dan siswi di Kabupaten Tangerang dapat menjalani kegiatan belajar tatap muka.

“Untuk peserta vaksinasi di Ponpes ini berusia 12-18 tahun. Untuk petugas vaksin, kami perbantukan dari Puskemas Cikuya, totalnya ada 18 petugas yang dibagi menjadi 2 tim,” ujar Sony.

Ia berpesan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Solear agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan segala kegiatan. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi angka positif akibat virus COVID-19.

“Prokes harus tetap terjaga, jangan sampai ada kluster baru lagi. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya Kecamatan Solear dapat tervaksin semuanya dan tidak ada lagi yang terpapar COVID-19,” harapnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.