Aetra Tangerang Ajak Murid SD Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

  • Whatsapp
Hari Cuci Tangan se-dunia 2019
PT Aetra Air Tangerang mengampanyekan cuci tangan pakai sabun kepada murid-murid SDN Cengkudu IV Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/10/2019).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dalam memperingati Hari Cuci Tangan se-dunia 2019, PT Aetra Air Tangerang bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun di SDN Cangkudu IV, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/10).  Kampanye cuci tangan pakai sabun diikuti ratusan murid sekolah dasa tersebut.

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Hari Yudha Hutomo menyampaikan, kegiatan kampanye ini digelar karena Aetra Tangerang menyadari betapa pentingnya mencuci tangan bagi kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Menjaga kebersihan tangan adalah salah satu langkah terpenting untuk menghindarkan dari penyakit serta menularkan penyakit pada orang lain. Manfaat mencuci tangan bagi kesehatan telah banyak diketahui, tapi sayangnya masih banyak yang belum melakukan cuci tangan secara benar,” ungkap Hari Yudha.

BACA JUGA:

. Kualitas Air Baku Buruk, Aetra Tangerang Tetap Berupaya Penuhi Permenkes

. Hari Pelanggan, Aetra Air Tangerang Berikan Pelayanan Istimewa

. Permukaan Tanah Makin Menurun, Industri Didorong Gunakan Air Perpipaan

Mencuci tangan secara benar memang tak cukup hanya asal membasahi tangan. Tapi harus dilakukan dengan menggunakan sabun serta air bersih yang mengalir. Ada tujuh langkah yang harus diikuti dengan benar jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari mencuci tangan secara maksimal.

Dalam kegiatan itu ratusan murid diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Hari Yudha menilai pemilihan SDN Cangkudu IV menjadi lokasi yang tepat dalam pelaksanaan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun. Karena murid sekolah dasar menjadi usia yang paling rentan terhadap sakit.

Anak pada usia sekolah dasar, menurut Hari, sangat aktif. Saat bermain mereka dapat menyentuh ataupun memegang benda-benda yang mungkin kotor atau mengandung organisme penyebab penyakit. Karenanya, lanjut Hari,  menjadi sangat penting untuk mengajarkan mereka cara mencuci tangan dengan benar agar mereka dapat terhindar dari penyakit.

“Perlu menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan diri sejak dini agar anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Hari Yudha.

Dengan diadakannya kegiatan kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat, khususnya para murid akan pentingnya mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas akan meningkat. Selain itu, bisa meningkatkan taraf kesehatan murid melalui buaya prilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami harap murid-murid memahami dan menerapkan kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar sebagai metode paling efektif untuk mencegah sakit dan penularan penyakit,” tandas Hari Yudha.(Rilis/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.