Advokat Asal Pandeglang Siap Bantu Para Pencari Keadilan

  • Whatsapp
PERADIN
Advokat yang tergabung dalam Peradin Banten usai diambil sumpah di Pengadilan TInggi Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah Advokat asal Pandeglang bersama puluhan pengacara lainnya, yang tergabung dalam Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin), melaksanakan sumpah janji jabatan sebagai pengacara di Gedung Pengadilan Tinggi Banten, Kamis (3/10/2019).

Sedikitnya, ada sebanyak 50 advokat Peradin yang telah diambil sumpah. Dari jumlah itu, 3 orang pengacara berasal dari warga Pandeglang, Mereka masing-masing Herawati SH, Ues Nurul Iman SH, dan Beni SH.

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah janji terhadap puluhan Advokat Peradin yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Haryanto itu,  menjadi angkatan ke VII.

Ketua Umum DPP Peradin, Ropaun Rambe mengapresiasi DPW Peradin Banten. Ia juga berpesan, para Advokat Peradin harus punya kualitas dalam mengemban amanah dengan baik, anti pembodohan serta melaksanakan dan menjunjung tinggi  ikrar sebagai Advokat Peradin.

“Pesan saya terhadap para Advokat yang diambil sumpahnya ini, agar mampu mengemban amanah dan ati pembodohan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Aktivis Banten Dorong Hak Adminduk Bagi Warga Baduy Mualaf

. Pengacara Asal Tangerang Minta Pelaku Pencabulan Anak di Jaksel Dihukum Berat

. Pengacara Ahmad Fanani Sebut Polisi Salah Alamat Atas Penetapan Tersangka Kliennya

Sementara, Korwil DPW Peradin Banten, Basuki mengatakan, pengambilan sumpah para Advokat kali ini adalah angkatan ke VII. Selanjutnya, kata dia,  nanti akan kembali dilaksanakan pada akhir Nopember 2019.

“Semakin banyak Advokat Peradin di Banten, ini merupakan tambahan energi serta sangat membantu di Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin), khususnya dalam membantu masyarakat tidak mampu yang sedang mencari keadilan,” tuturnya.

Basuki berharap, para Advokat Peradin khususnya angkatan ke VII ini yang baru dikukuhkan Pengadilan Tinggi Banten, bisa menjadi advokat yang profesional. “Tentunya melalui proses kerja keras, beretika, komitmen menjaga nama organisasi tidak untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Tapi sesuai AD/ART dan Ikrar Peradin yaitu salah satunya mempunyai tugas untuk menegakan hukum dan keadilan,” tegasnya.

Herawati, salah seorang Advokat asal Pandeglang yang baru disumpah mengaku, bangga telah menjadi bagian dari Peradin. Dia berjanji akan menjalankan amanah sesuai sumpah janji advokat.

“Ini amanah yang harus saya jalankan dengan baik, dan mudah-mudahan saya bisa membantu masyarakat yang memcari keadilan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.