Ada Rumah Terbalik di Taman Bambu Kota Tangerang

oleh -
Taman bambu di Kota Tangerang- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang merenovasi Taman Bambu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Renovasi di salah satu taman tematik itu dilakukan karena sejumlah bambu yang menjadi unsur utama mengalami kerusakan. 

Rencananya di taman tersebut Disbudparman Kota Tangerang akan menghadirkan rumah terbalik, sebagai salah satu spot Instagramable untuk menarik para pengunjung. Hal tersebut dijelaskan Kasi Perencanaan Teknis Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Bidang Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang, Supriyono.

“Kita coba yang lagi hits (populer) sekarang untuk menghadirkan spot instagramable, rumah terbalik,” jelasnya, Senin (21/12/2021).

Supriyono mengatakan rumah terbalik yang akan dibangun itu dapat membuat masyarakat tertarik, karena di kota tersebut belum ada spot Instagramable rumah terbalik. Kendati demikian, Supriyono tidak menjelaskan lebih lanjut terkait anggaran yang ditelan untuk membangun rumah terbalik.

BACA JUGA: Instagramable Banget ! 8 Destinasi Wisata di Tangerang yang Hits dan Menakjubkan

“Itu yang kita coba hidupkan, baru kali ini ada rumah terbalik di taman Kota Tangerang, sementara untuk di kota lain itu sudah ada,” ujarnya. 

Supriyono menjelaskan selain rumah terbalik, Disbudparman akan menghadirkan Pusat Informasi Pariwisata (PIP). PIP sendiri sebenarnya sudah ada di samping kawasan kuliner laksa, Jalan Mochammad Yamin, Kota Tangerang. 

“Letaknya strategis di situ, karena dekat dengan mall, BPJS, jadi itu tuh pusat orang dari mana pun akan melihat PIP itu,” katanya.

Menurut Supriyono, Taman Bambu perlu direnovasi karena bambu yang digunakan sebagai unsur utama mengalami kerusakan, kendati demikian unsur bambu akan tetap ada. “Namanya tetap taman bambu, secara fungsi RTH (Ruang Terbuka Hijau) itu untuk edukasi sosial, itu yang sebenarnya tetap berjalan. Jadi tidak ada perubahan konsep, cuma memang akhirnya rumah bambu yang dulu sudah rusak dibongkar,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.