Ada Ratusan Penyandang Masalah Sosial, Anjal di Kota Serang Paling Sulit Ditertibkan

  • Whatsapp
penyandang masalah sosial
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Serang,, Asep Riyan Purnama.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mendata kurang lebih ada 500 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Dari jumlah itu, yang paling sulit ditangani adalah Anak Jalanan (Anjal).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Serang, Asep Riyan Purnama mengatakan, PMKS yang ada di Ibu Kota Provinsi Banten, hanya berasal dari Kota Serang. Namaun mereka ada yang datang dari luar Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama  Satpol PP tidak bisa setiap hari menertibkan mereka (Anjal) itu, setiap kali ditertibkan mereka balik lagi. Yang pasti kami sudah melakukan tindakan untuk menertibkan mereka,” katanya kepada wartawan di Kantor Dinsos Kota Serang, Rabu (9/9/2020).

Saking gencarnya melakukan penertiban, menurut Asep, sampai para PMKS, terutama Anjal sudah hafal betul jadwal Satpol PP kapan melakukan penertiban.

“Rumah singgah ada, mereka yang terjaring kami kandangin ke rumah singgah, tapi tidak lama waktunya sekitar 3 hari,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Kota Serang Dihukum Push Up

Asep mengaku tahun 2020 ini pun sudah ada pemindahan, tapi karena adanya pandemi covid-9, kata dia, baru 2 kali pembinaan kepada PMKS, mereka seperti memberikan ketrampilan perbengkelan, menjahit, sablon, dan pemberian motivasi.

“Kemarin kami data mereka (PMKS) kurang lebih ada 500 di Kota Serang itu, titik titiknya di jalan protokol, Kepandean atau di kawasan Sumur Bor. Kami akan terus merazia PMKS,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.