Ada Masalah PIN Saat Daftar PPDB Online, Puluhan Orang Tua Siswa Datangi SMPN I Kota Tangerang

  • Whatsapp
Para orang tua siswa yang daftar PPDB datangi sekolah.

KOTA TANGERANG – REDAKSI24.COM – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online untuk tingkat SMP di Kota Tangerang sudah berlangsung sejak Jumat (26/6/2020) pagi. Pantauan Redaksi24.com di SMPN 1 Kota Tangerang, puluhan orang tua mendatangi SMP tersebut. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Tangerang, Mulyono Sobar mengatakan, mayoritas calon orang tua murid yang mendatangi SMPN 1 Kota Tangerang, untuk melakukan konsultasi terkait permasalahan pin. 

Bacaan Lainnya

Menurut Mulyono, orang tua yang punya masalah di pin itu ada beberapa kategori. Pertama, orang tua murid yang asalnya dari Kota Tangerang tetapi sekolahnya di luar Kota Tangerang, maka otomatis dia tidak dapat pin karena pin ini dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang. 

“Misal sekolahnya di Cengkareng, berarti dikelola oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, maka tidak terdata di kami. Maka dilakukan proses pengambilan pin ke sekolah yang dituju,” ujar Mulyono kepada Redaksi24.com di Lobby SMPN 1 Kota Tangerang. 

BACA JUGA: PPDB SMPN di Kota Tangerang Mengacu Pada Nilai Rapor Siswa

Lalu, lanjutnya, ada beberapa orang tua, yang anaknya tidak memiliki pin dengan alasannya karena dia sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang kewenangannya ada di Kemenag. 

Duladi Supriadi (45) Warga Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang mengaku, bahwa anaknya tidak memiliki pin. “Ia anak saya tidak memiliki pin, soalnya sekolahnya di MI kan, mereka tidak mengeluarkan pin. Jadi saya kesini untuk mendapatkan pin. Udah dapat nih pinnya, nanti di rumah tinggal daftar PPDB online mandiri di rumah,” pungkasnya. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.