Ada Kenaikan, APBD Tangsel 2023 Tembus Rp4,3 Triliun

oleh -

REDAKSI24.COM- Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang Selatan menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 sebesar Rp4,3 triliun dibandingkan APBD 2022 sekitar Rp3,9 triliun.

Wakil Ketua DPRD Tangsel Iwan Rahayu mengatakan, kenaikan APBD 2023 karena ada bantuan transfer dari APBN dan bantuan bagi hasil dari Provinsi.

“Penambahan APBD 2023 itu karena ada bantuan dari APBN dan bantuan bagi hasil dari provinsi. Kita fokus pada peningkatan PAD Tangsel saja,” kata Iwan usai rapat banggar, Senin (21/11/2022).

Iwan menilai, Pendapatan asli Daerah (PAD) Kota Tangsel sudah masuk kategori mandiri dan mampu. Artinya, kata Iwan, Pemerintah Daerah dan DPRD mampu meningkatkan PAD diwilayah Kota Tangsel.

“Saat ini PAD Kota Tangsel sudah masuk kategori mandiri dan mampu dalam meningkatan pendapatan daerah. Maka nya Pemerintah Daerah wajib itu setiap tahun itu harus ada peningkatan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan mengusulkan Rancangan APBD tahun 2023 sebesar Rp3,6 triliun.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, Rancangan APBD tahun 2023 bersumber dari pendapatan daerah sebesar Rp3,4 triliun.

Sementara defisit Rp 250 jutanya akan diambil dari penerimaan pembiayaan yang bersumber dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA) APBD tahun 2022. (van)

Tinggalkan Balasan