Ada IRT Positif Covid-19, Kota Serang Belum Akan Terapkan PSBB

  • Whatsapp
irt positif covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas memberi keterangan kepada pers.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Meski sehari-harinya berada di rumah, namun seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial A, berusia 41 tahun asal Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, terkonfirmasi positif covid-19.

Menyusul temuan tersebut, tim gugus tugas Covid-19, Kota Serang tengah melakukan tracking riwayat perjalanan atau kontak pasien, salah satunya  dengan berencana melakukan rapid test kepada keluarga pasien tersebut.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan, IRT tersebut kemungkinan besar terpapar melalui kontak fisik dari anggota keluarganya yang sebelumnya terpapar covid-19.

“Dugaannya terpapar dari kontak fisik dengan anggota keluarga,” katanya kepada Redaksi24.com di Kota Serang, Selasa (5/5/2020).

Meski demikian, kata Hari, lebih jelasnya sumber paparan covid-19 yang dialami IRT akan diketahui setelah rapid test. “Tapi nanti dari rapid test dan swab mudah-mudahan akan terlihat episentrumnya,” imbuh Hari.

Hari menyebut keluarga IRT yang positif covid-19 tersebut akan menjalani rapid test pada Kamis dan Jum’at depan, berbarengan dengan rapid test secara massal di Kota Serang. Hari mengungkap ada sebanyak 450 rapid test dan PCR swab untuk 40 orang untuk mendeteksi kasus positif baru covid-19 di Kota Serang.

Ditanya soal semakin bertambahnya kasus positif covid-19, apakah Kota Serang akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Hari mengaku belum mengarah kepada penerapan tersebut. “Belum kelihatannya,” ujarnya singkat.

BACA JUGA:

. Wah, Ibu Rumah Tangga di Kota Serang Positif Covid-19

. Warga Miskin Kota Serang Teriak Belum Dapat Bantuan Dampak Covid-19

. 1 Pegawai Rumah Sakit Swasta di Kota Serang Positif Covid-19

Saat ini, kata dia, pihaknya memprioritaskan pemetaan klaster untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya penyebaran lokal covid-19 di Kota Serang. Pemetaan itu tengah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang.

“Pasti ada pemetaan. Dinkes yang harus buat itu,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.