Ada ASN Positif Covid-19, Dinkes Banten Gelar Tes Swab Massal

  • Whatsapp
ASN Positif Covid-19
Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar tes swab massal kepada ratusan ASN Pemprov Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar tes swab massal terhadap 127 pegawai yang pernah melakukan kontak langsung dengan seorang Aparatur sipil Negara (ASN) Pemprov Banten terkonfirmasi positif Covid-19.

Tes swab dilakukan di Kantor Dinkes Provinsi Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti melalui pesan singkat kepada wartawan mengatakan, sasaran swab massal kali ini merupakan hasil tracking terhadap sejumlah orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terhitung sejak tanggal 25 Mei 2020.

“Sedangkan bagi yang melakukan kontak langsung sebelum tanggal itu, kami anjurkan untuk melakukan rapid test hari Senin besok,” katanya.

Ati melanjutkan, untuk tes swab hari ini dilakukan kepada orang yang pernah melakukan kontak langsung selain anggota keluarga pasien positif covid-19. Karena untuk anggota keluarga sudah kami lakukan tes swab pada saat tracking ke tempat tinggalnya.

“Pihak keluarga sudah. Sekarang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Adapun untuk hasil dari tes swab ini, lanjut Ati, bisa diketahui dalam waktu 4-5 hari ke depan, setelah dilakukan uji lab di Labkesda Provinsi Banten.

“Pasien juga masih melakukan isolasi mandiri, belum dirujuk ke RSUD Banten,” katanya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.