Abaikan Protokol Covid-19, Toko Pakaian di Tigaraksa Ditutup Paksa Satpol PP

  • Whatsapp
Toko Pakaian di Tigaraksa Ditutup Paksa Satpol PP
Satpol PP Tangerang tutup paksa toko di Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMSatpol PP Kabupaten Tangerang menutup paksa toko pakaian yang berada di Jalan Aria Jaya Sentika, Kampung Gudang, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Tindakan tegas tersebut dilakukan lantaran pihak pengelola toko mengabaikan protokol Covid-19 dan menyebabkan masyarakat berkerumun.

Kabid Gakda Satpol PP Kabupaten Tangerang, Sumartono mengatakan, penutupan paksa toko pakaian tersebut berawal dari giat patroli yang dilakukan oleh 31 personil Satpol PP terhadap toko-toko pakaian yang ada di wilayah Tigaraksa.

Bacaan Lainnya

Dalam oprasi tersebut, lanjut dia, tim melihat masyarakat yang datang ke toko berkerumun. Bahkan, banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Tidak ada pengukuran suhu tubuh kepada pengunjung dan harusnya cukup satu pintu untuk masuk ke dalam, tapi ini semua dibiarkan terbuka dan aturan phsycal distancingnya juga diabaikan,” tutur Sumartono kepada Redaksi24.com, Jumat (22/5/2020) malam.

Ia menjelaskan, sebenarnya dalam aturan PSBB jilid 3 dan sesuai Perbup 31 Tahun 2020, jenis usaha yang dikecualikan termasuk toko pakaian boleh beroperasi tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer, dan yang terpenting tidak berkerumun dan memakai masker.

“Kita tutup sementara dan akan kita panggil pemilik toko untuk buat surat pernyataan,” tegasnya

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengecek legalitas dan dokumen perizinan toko tersebut. Karena untuk ukuran toko baju, tempat tersebut cukup besar dengan 10 ruko yang dijadikan satu dan lebih mirip dengan mall.

“Nanti kita lihat juga dokumen perizinannya sudah sejauh mana karena ini lebih mirip mall,” kata dia

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santosa mengimbau, para pengelola usaha yang diizinkan beroperasi untuk mentaati secara ketat aturan dalam PSBB.

Hal itu, lanjut dia, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jika tidak patuh Pol PP akan langsung segel sesuai dengan Perda Nomor 20 Tahun 2004 Tentang ketertiban umum,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.