Abaikan Maklumat Kapolri, Acara Tabligh Akbar di Tigaraksa Dibubarkan Petugas

  • Whatsapp
Tabligh Akbar di Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Acara tabligh akbar yang dihadiri ratusan jamaah di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (25/3/2020), dihentikan oleh petugas dari Muspika Kecamatan Tigaraksa. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Camat Tigaraksa Rahyuni saat dikonfirmasi mengatakan, keputusan untuk menghentikan acara tablig akbar tersebut berdasarkan Maklumat Kapolri, Fatwa MUI, dan Edaran Bupati Tangerang, yang melarang segala bentuk kegiatan dengan melibatkan banyak orang untuk mencegah penularan wabah Virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita coba koordinasi dulu dengan panitia supaya lebih elok dan elegan. Kita berhentikan tapi bukan berarti kita merebut. Kita pinta panitia untuk menghentikan kegiatan dan alhamdulillah mereka mau,” tutur Camat Rahyuni kepada Redaksi24.com

Ia melanjutkan, adapun proses penghentian acara tabligh akbar itu dilakukan dengan cara memberikan himbauan kepada panitia dan para jamaah yang hadir untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang selama wabah Covid19 ini belum mereda.

BACA JUGA:

Ada Hiburan Dangdut Saat Merebak wabah Corona, Camat Tigaraksa Mengaku Kecolongan

Waspada Covid-19, Muspika Kecamatan Tigaraksa Imbau Warga Tidak Bawa Anak Kecil ke Pasar

Warga Kesal, Ibadah Jumat Ditiadakan, Resepsi Pernikahan di Masjid Al Amjad Terus Berjalan

Selain itu, pihak Muspika Kecamatan Tigaraksa juga meminta kepada pihak panitia untuk tidak mengabaikan maklumat Kapolri dan semua himbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona

“Setelah diberikan himbauan kemudian acara langsung ditutup dengan doa, lalu Massa membubarkan diri dengan tertib,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.