98 Persen Warga Isoman di Kota Tangerang Sembuh dari COVID-19

oleh -
98 Persen Warga, Isoman Kota Tangerang Sembuh dari COVID-19, dinkes kota tangerang dr liza puspadewi
Ilustrasi Negatif COVID-19 - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengungkapkan, tingkat kesembuhan warga yang melaksanakan Isoman di rumah prosentasenya mencapai 98 persen.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kabar baik datang dari Kota Tangerang, Banten. Warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah, saat ini sebagian besar telah sembuh dari paparan COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengungkapkan, tingkat kesembuhan warga yang melaksanakan Isoman di rumah prosentasenya mencapai 98 persen.

Menurut Liza, kepastian itu berdasarkan aplikasi SiLacak dan Sirona, yang mencatat untuk kesembuhan orang tanpa gejala (OTG) atau Isoman di rumah, angkanya mencapai 98 persen, sesuai petunjuk teknis (Juknis) Kemenkes yang sudah menjalani Isoman lebih dari 10 hari.

“Sedangkan yang berpindah dari kondisi OTG atau ringan menjadi berat dan kritis itu hanya satu hingga dua persen saja,” kata Liza saat ditemui di Puspem Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021) usai Rakor dengan Mendagri.

BACA JUGA: Penerapan PPKM Turunkan BOR RS di Kota Tangerang

Ia mengatakan, banyak pasien pasien OTG di Kota Tangerang banyak yang memilih untuk Isoman di rumah masing-masing. Pilihan itu karena mereka sudah dapat pengawasan dan obat-obatan dari Puskesmas, terpantau dalam aplikasi Silacak serta mendapat bantuan sosial (Bansos) berupa sembako hingga makanan matang harian dari Pemkot Tangerang.

Menurut Kemenkes, jelas Liza, 90 persen pasien di RS belum mengikuti vaksinasi. Banyaknya pasien yang Isoman di Kota Tangerang, kata dia, karena kondisinya yang ringan atau OTG. Se;ain itu juga karena sudah cukup banyak masyarakat Kota Tangerang yang sudah mendapat vaksin.

“Saya tegaskan, vaksin tidak menjanjikan tidak terpapar COVID-19, tapi menjanjikan efek COVID-19 yang lebih ringan. Hal itupun terbukti dengan kondisi pasien COVID-19 di Kota Tangerang saat ini,” katanya.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkota.go.id pada Selasa (27/7/2021) pukul 18.00 WIB untuk warga yang sembuh bertambah 334 orang menjadi 16.462 orang. Lalu yang konfirmasi dirawat ada 6.972 orang.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.