94 Warganya Positif COVID-19, Kecamatan Cipondoh Masuk kategori Zona Merah

oleh -
Jajaran Kecamatan Cipondoh saat melakukan operasi aman bersama di Kelurahan Cipondoh Makmur.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, menjadi zona merah setelah 94 warganya terkonfirmasi COVID-19 dan tersebar di 10 kelurahan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, operasi aman dan tracing saat ini tengah digencarkan.

Camat Cipondoh,  Rizal Ridolloh mengatakan,   jumlah 94 orang terkonfirmasi positif tersebar di 10 kelurahan, namun  jumlah tersebut tidak membuat RT atau RW di wilayahnya menjadi zona merah. Karena jumlah warga yang terpapar masing-masing di wilayah tidak lebih dari 5 orang.

“Tidak ada RW merah sebenarnya, kalo merah kan di atas lima,” ujarnya, Senin, (24/1/2022) saat melaksanakan Operasi Aman Bersama di Kelurahan Cipondoh Makmur.

Rizal menjelaskan dari 12 kecamatan di Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh, termasuk kecamatan berstatus zona merah penyebaran COVID-19 bila dilihat dari jumlah warga yang terkonfirmasi.

BACA JUGA: Diduga Depresi Positif Covid-19, Seorang Ibu Rumah Tangga Nekat Akhiri Hidupnya Terjun ke Situ Cipondoh

“Kalo bicara wilayah  kecamatan Cipondoh masuk zona merah ini,” jelasnya. 

Menurut Rizal, warga yang positif merupakan warga yang bekerja di luar Kota Tangerang, dan pihaknya pun gencar melakukan tracing ke warga yang terpapar.

“Hasil tracing kita lakukan testing, jadi tetangganya kurang lebih 15 sampai 20 orang kita lakukan tes antigen dan alhamdulillah sampai hari ini tidak ada positif negatif semua. Jadi sama masyarakat kita sama sama selalu melakukan prokes, minimal pake masker,” katanya. 

Rizal menambahkan antisipasi yang dilakukan pihaknya saat ini melakukan operasi aman bersama (OAB), yang bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat menjadi protokol kesehatan (prokes).

“Setiap hari kita lakukan karena kondisi semakin tambah terus di Cipondoh, dengan kegiatan ini , bisa ingatkan kepada masyarakat Pandemi ini belum usai,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.