900 Personil Gabungan Disiagakan, Amankan Nataru 2020 di Banten

oleh -
polda banten
Personel Polda Banten mengintensifkan pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2020.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, pengamanan di berbagai Objek Vital (Obvit) disiagakan. Polda Banten bersama tim gabungan dari TNI, Polsek, Dishub dan dinas-dinas terkait lainnya, akan menyiagakan 900 pasukan untuk memastikan keamanan di wilayah Banten selama Natal dan tahun baru 2020.

Obvit yang akan dijaga personil keamanan itu diantaranya, jalur masuk dan keluar tol, tempat-tempat ibadah, pusat-pusat keramaian dan juga objek pariwisata yang kini sudah mulai ramai kembali.

“Akhir tahun ini objek wisata di Banten sudah mulai ramai dikunjungi sejak kejadian tsunami tahun lalu. Karena itu pengamanannya akan kami tingkatkan, terlebih lagi sekarang Banten mempunyai lokasi wisata baru yang di Citorek,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kamis (5/12/2019).

BACA JUGA:

. Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Stok Pangan di Banten Aman dan Stabil

. Pastikan Pilkades Aman, Kapolda Banten Tinjau Lokasi TPS

Tomsi menambahkan, operasi peningkatan keamanan ini akan dimulai pada tanggal 21 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020. Pihaknyua juga memastikan pengamanan tahun ini akan semakin baik dari tahun lalu, karena sudah dilakukan evaluasi secara menyeluruh, baik lalu lintas angkutan barang, simpul-simpul kemacetan, tiketing, pos-pos pelayanan dan pengamanan.

“Kami sudah siap. Nanti mulai operasional tanggal 21 Desember,” katanya.

Terkait antisipasi serangan teroris, Polda juga sudah melakukan pengetatan-pengetatan untuk membatasi ruang gerak teroris di Banten. Beberapa waktu yang lalu juga, Polda Banten sudah melakukan berbagai penangkapan terduga teroris di beberapa lokasi di wilayah Banten.

“Kami akan lakukan pengetatan untuk membatasi ruang gerak teroris,” tegas Irjen Tomsi. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.