9 Orang Penambang Emas Tertimbun Lonsor di Citorek Belum Diketahui Nasibnya

oleh -
Lokasi tambang emas tertimbun longsor.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 12 penambang dilaporkan terjebak tinbunan tanah longsor didalam sebuah lubang eks galian tambang emas di Kampung Cipnggelesan, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ke 12 orang tersebut diketahui sudah terjebak sejak bencana melanda pada Jum’at (6/12/2019) sekira pukul 18.30 WIB. Mereka yang merupakan warga Kampung Ciomas, Desa Citorek Kidul diketahui tengah melakukan kegiatan penambangan ilengal pada eks Antam tambang emas yang telah ditutup pada saat kejadian.

Kepala Desa Citorek Kidul Narta membenarkan hal tersebut. Katanya, dari ke 12 orang itu, 3 diantaranya sudah berhasil diselamatkan oleh warga, setelah terjebak di dalam tambang emas sekira 24 jam.

” 3 orang sudah berhasil diselamatkan oleh warga,” kata Narta kepada Redaksi24.com. Sedangkan 9 orang lainnya belum diketahui nasibnya. Mereka adalah Haisa, Juli, Barka, Ade, Faisal, Ansa, Dar’i, Surahman dan Hamdam.

BACA JUGA:

Ratusan Rumah Dan Jembatan di 2 Kecamatan Kabupaten Lebak Rusak Parah

TNI Terjun Ke Lokasi Banjir Bandang Untuk Buka Jalan

Puluhan Anggota Polisi Dikerahkan Bantu Korban Banjir Bandang di Bayah

Lebih jauh Narta menuturkan, para penambang terjebak di dalam, karena jalan keluar dari tambang tertimbun longsor dan genangan air. Dan sampai malam ini, kata Narta, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, dan personil dari TNI Kodim 0603/Lebak sedang melakukan proses evakuasi terhadap para penambang tersebut.

Namun, katanya, petugas mengalami kesulitan untuk menjangkau lokasi tambang, karena medannya cukup terjal. Selain itu alat berat yang ada dilokasi sangat terbatas.

” Kita hanya ada satu alat berat, sehingga sulit untuk melakukan evakuasinya,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.