82 Orang Mendaftar Calon Anggota Polri di Polres Serang Kota

  • Whatsapp
calon anggota Polri Kota serang
Panitia Penerimaan Calon Anggita Polri Polres Serang Kota memeriksa berkas administrasi para pendafar.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 82 orang mendaftar sebagai calon anggota Polri tahun anggaran 2020 di Mapolres Serang Kota, Banten. Pendaftar calon Taruna Polri sebanyak 52 orang laki-laki dan  6 orang perempuan. Sedangkan untuk pendaftar calon Tamtama Polri jumlahnya sebanyak 22 orang laki -laki.

Kapolres Serang Kota,  AKBP Yunus Hadith Pranoto mengakui, Polres Serang Kota, Polda Banten menjadi salah satu panitia penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Polri tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya mereka telah melakukan pendaftaran secara online pada 7 Maret sampai 10 April 2020 dan verifikasi di Polres Serang Kota,” katanya kepada wartawan, Jum’at (3/7/2020).

BACA JUGA: Parkir di Pusat Pemerintahan Kota Serang Kini Tak Lagi Gratis

Yunus melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan administrasi atau Rikimin awal berkas para pendaftar. Pemeriksaan diantaranya kelengkapan berkas, ukuran tinggi badan dan berat badan masing-masing peserta.

“Melibatkan tim internal dan eksternal. Eksternal melibatkan Disdukcapil Kota Serang dan Kabupaten Serang, Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Kota Serang. Sedangkan internal dari jajaran Polres Serang Kota,” imbuhnya.

Adapun, kata dia, pengawas dari eksternal yaitu dari Koni Kota Serang dan pengawas internal dari sir Propam serta siwas Polres Serang Kota. Setelah lolos administrasi, sambung Yunus, tahap selanjutnya para peserta akan mengikuti tahap seleksi di tingkat Polda Banten.

BACA JUGA: Dampak Covid-19, Alun-Alun Kota Serang Batal Direvitalisasi

Yunus menghimbau kepada para peserta untuk tidak percaya kepada oknum yang menyatakan mampu membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Belajar yang baik, persiapkan fisik juga mental yang baik, percayakan kepada kemampuan diri sendiri. Itu terpenting. Masuk Polri gratis tidak dipungut biaya,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.