8 SMP di Kecamatan Solear Belum Bisa Gelar PTM

oleh -
8 SMP di Kecamatan Solear Belum Bisa Gelar PTM dinas pendidikan kabupaten tangerang
Wakil Kepala SMPN 7 Solear, Febri mengatakan, pihaknya belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka karena siswa yang mendapatkan vaksin COVID-19 belum mencapai 60 persen dari jumlah siswa keseluruhan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Meski pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang SMP sudah dimulai 13 September 2021, namun 7 SMPN dan 1 SMP swasta di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, masih sepi dari kegiatan belajar mengajar (KBM).

Wakil Kepala SMPN 7 Solear, Febri mengatakan, pihaknya belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka karena siswa yang mendapatkan vaksin COVID-19 belum mencapai 60 persen dari jumlah siswa keseluruhan.

“Di SMPN 7 Solear baru 43 persen siswa yang divaksin, sementara persyaratan dari dinas pendidikan harus 60 persen siswa yang sudah divaksin bisa menggelar PTM,” ungkap Febri saat ditemui di ruangannya, Selasa (14/9/2021).

Untuk mengejar persyaratan PTM itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berupaya mengajukan vaksin untuk para siswa yang belum tervaksin.

“Dalam Minggu ini siswa akan kembali divaksin, namun kalau bisa, jangan sampai 60 persen syaratnya, biar kami secepatnya bisa ikut PTM, 45 persenlah,” harap Febri.

BACA JUGA: PTM di Kabupaten Tangerang Cuma Berlangsung 2 Jam

Terpisah, Sekjen PGRI Kecamatan Solear, Mansyur membenarkan 7 SMPN dan 1 SMP swasta yang ada di Kecamatan Solear belum melaksanakan kegiatan PTM. Menurut dia, hal itu bukan karena belum mencapai 60 persen siswa yang divaksin, tapi belum mendapatkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

“Surat ajuan PTM dari masing-masing sekolah sedang progres pengajuan. Karena semua sekolah belum ada yang 60 persen divaksin. Sekarang semua sekolah di Solear rata-rata siswanya sudah di atas 70 persen divaksin,” ungkap Mansyur.

Dijelaskannya, jika sudah ada lampu hijau dari dinas terkait, kemungkinan besar semua sekolah sudah bisa menggelar uji coba PTM terbatas.

“Surat dari dinas belum ada, jadi mereka belum berani, sesuai arahan camat harus menunggu surat dari dinas/bupati, mudah-mudahan Senin besok mungkin sudah ada yang PTM,” ujarnya.

Saat ini presentasi 7 SMPN di Kecamatan Solear yang siswanya sudah menerima vaksin COVID-19 diantaranya, SMPN 1 Solear 48 persen, SMPN 2 = 67 persen, SMPN 3 = 56 persen, SMPN 4 = 67 persen, SMPN 5 = 86 persen, SMPN 6 = 100 persen, SMPN 7 = 39 persen dan SMPS SKJ = 100 persen.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifulloh mengatakan, sebanyak 52 SMP di Kabupaten Tangerang melaksanakan PTM secara terbatas.

Dijelaskannya, sekolah yang sudah melakukan PTM yaitu yang prosentase vaksin siswanya sudah mencapai minimal 60 persen dari jumlah siswa secara keseluruhan.

“Sedangkan untuk SMA kebijakan PTMĀ  ada pada KCD Pendidikan Provinsi Banten,” jelasnya.(RM1/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.