8 Kecamatan Terendam Banjir, Ribuan Warga Kabupaten Serang Mengungsi

  • Whatsapp
banjir kabupaten serang. BPBD Kabupaten Serang, mengungsi, warga kabupaten serang, banten,
Banjir merendam pemukiman warga di sejumlah desa Kabupaten Serang, Banten.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM –  Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan delapan kecamatan Kabupaten Serang, Banten, dilanda banjir. Ketinggian banjir mencapai sekitar 1 meter.

Kedelapan kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Kibin terdiri dari Desa Kibin, Tambak, Nagara dan Cijeruk. Di Kecamatan Pamarayan desa terkena dampak banjir yaitu Desa Pamarayan, Sangiang, Wirana, Damping.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Tunjungteja juga banjir di Desa Bojong Pandan, Catang. Kecamatan Cikeusal yakni Gandayasa, Panosogan, Panyabrangan. Kemudian Kecamatan Padarincang Desa Citasuk, Batukuwung. Kecamatan Tirtayasa, Desa Tengkurak, Bandung, Malabar.

Sementara di Kecamatan Kragilan banjir terjadi hanya di Desa Dukuh. Dari 17 desa tersebut, terdapat 805 rumah warga terdampak dengan jumlah 1.177 kepala keluarga (KK) atau 3.550 jiwa.

BACA JUGA: Waspada, Covid-19 Mewabah di 27 Kecamatan Kabupaten Serang

Wulan, warga Kecamatan Cikeusal mengaku, sudah sejak Senin (7/12/2020) banjir merendam desanya. “Warga Panosogan pada panik, takut, banyak yang menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah,” ujar Wulan, Selasa (8/12/2020).

Lantaran hujan terus turun, Wulan dan keluarga sudah siap-siap untuk mengungsi. “Saat ini masih bertahan di rumah, tapi barang-barang sebagian sudah diungsikan ke rumah keluarga yang tidak terdampak,” ujarnya.

TRC BPBD Kabupaten Serang, Joni membenarkan delapan kecamatan di wilayah tugasnya terdampak banjir akibat hujan deras yang turun belakangan ini.

“Kami sudah datang ke titik-titik banjir, untuk memastikan warga selamat. Pantauan terus dilakukan, tim juga siap bekerja melayani warga selama 24 jam,” katanya.(Irfan/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.