8 Hari Dibuka Griya Anabatic Sudan Terima 15 Pasien PDP dan OTG Covid-19

  • Whatsapp
Ruang Griya Anabatic
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sejak diresmikan sebagai rumah singgah Covid-19 pada 20 April 2020 lalu, Griya Anabatic di kawasan Perum Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, sudah menerima 15 pasien baik yang berstatus PDP maupun OTG Covid-19.

Salah satu tenaga medis rumah singgah Anabatic dr Muchlis mengatakan, 15 orang yang menjadi pasien di Griya Anabatic yakni 13 orang berstatus PDP dan 2 orang OTG yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Rata-rata perempuan yah kisaran usia 30-50 tahun,” kata Muchlis kepada Redaksi24.com, Selasa (28/4/2020).

Ia mengatakan, 15 orang yang menjadi pasien tersebut saat ini dalam perawatan tim medis. Semuanya di isolasi secara terpisah di kamar-kamar yang dijadikan tempat karantina.

“Semuanya kita isolasi terus kita pantau tentu saja SOP perawatan semuanya dengan standar medis kesehatan,” kata dr Muchlis.

BACA JUGA:

100 Ruang Isolasi di Griya Anabatic Disiapkan Untuk PDP dan OTG Covid-19

Kata dia, saat ini para pasien tersebut tengah menunggu hasil swab dari RSU Tangerang. Setelah hasilnya keluar, lanjutnya, maka akan dilakukan uji swab kembali oleh tim medis di griya anabatic.

“Untuk pemeriksaan swab minimal 2 kali. Selain dari hasil RSU Tangerang di sini juga akan kita lakukan uji swab kembali,” jelasnya

Ia menambahkan, terkait dengan fasilitas dan kelengkapan peralatan medis bagi pasien, sampai saat ini jumlahnya masih mencukupi termasuk perlengkapan seperti APD bagi para tenaga medis yang bertugas di Griya Anabatic.

“Fasilitas dan perlengkapan baik bagi pasien maupun tenaga medis semunya standar rumah sakit,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.