772 Pegawai di Lingkungan Pemkot Bandung Terpapar COVID-19

oleh -
Pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

BANDUNG, REDAKSI24.COM– Sebanyak 772 pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkot Bandung terpapar COVID-19.  Hal itu diketahui dari catatan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala BKPSDM Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa di Bandung, Rabu (30/6/2021) mengatakan, para pegawai yang terpapar itu terdiri atas 596 ASN dan 176 non-ASN. “Data sampai kemarin (Selasa, 29/6/2021) yang masuk ke kami dari semua organisasi perangkat daerah, ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19 ada 596, dan non-ASN ada 176,” kata Adi.

Berdasarkan laman resmi Pemkot) Bandung, data.bandung.go.id, jumlah ASN di lingkungan pemkot setempat pada tahun 2020 berjumlah 14.276 orang dari berbagai pangkat eselon.

Menurut Adi, pegawai yang paling banyak terpapar COVID-19 berada di lingkungan Dinas Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau di Puskesmas.

BACA JUGA: Sembilan Hotel di Jabar Batalkan Diri Jadi Tempat Isolasi Covid-19, Simak Alasannya!

“Datanya masih di update terus, tapi yang terbanyak di Dinkes sama di rumah sakit, yakni sekitar 80 orang,” kata dia.

Adi mengatakan para pegawai yang terpapar COVID-19 itu menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Rata-rata para pegawai itu memiliki gejala ringan mulai dari batuk, sakit tenggorokan, dan lainnya.

“Mudah-mudahan mereka daya tahan tubuhnya bagus selama melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” kata Adi. (Bagus/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.