70 Anak di Kabupaten Tangerang Terpapar COVID-19

oleh -
COVID-19 anak kabupaten tangerang banten terpapar satgas dinkes
Sebagian besar angka usia 8 sampai 15 tahun tersebut terpapar dari orang tua atau keluarga terdekatnya. Karena kemungkinan para orang tua lengah akan penerapan protokol kesehatan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 70 anak di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten tercatat terpapar aktif COVID-19. Mereka yang terpapar corona virus disease mulai usia 8 sampai 15 tahun.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang menyebut, 70 kasus aktif COVID-19 terhadap anak-anak tersebut tercatat hingga 27 Juni 2021.

“Saat ini ada 12 anak yang terinfeksi aktif COVID-19. Tapi kalau dari awal masa pandemi jumlahnya 70 orang,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Dr Hendra Tarmizi, di Kabupaten Tangerang, Minggu (27/6/2021).

Ia menjelaskan, sebagian besar angka usia 8 sampai 15 tahun tersebut terpapar dari orang tua atau keluarga terdekatnya. Karena kemungkinan para orang tua itu lengah akan penerapan protokol kesehatan.

“Sebetulnya kalau dari segi penularan virus sama saja, baik itu orang dewasa ataupun anak. Hanya saja kalau anak ini banyak kasus tanpa gejala karena klaster keluarga,” jelasnya.

BACA JUGA: Tempat Tidur Pasien COVID-19  di Seluruh Rumah Sakit Kota Tangerang Terisi Hingga  92,44 persen

Menurut Hendra, data pada kasus anak ini juga terbilang dinamis, karena peningkatan itu dapat dipengaruhi dari pola hidup masyarakat. Sehingga berpengaruh pula kepada anak-anak.

Sebab itu, perlu adanya antisipasi bersama para orang tua dengan lebih mengedepankan pengetatan penerapan protokol kesehatan serta mengedukasikan kepada anak.

“Intinya saat ini para orang tua harus lebih waspada lagi dan menjaga betul penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebagian dari kasus anak yang telah positif dan dilakukan perawatan sudah dinyatakan sembuh atau negatif COVID-19. “Mereka sembuh semua, dan kasus ini relatif kecil,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang tanggal (27/6/2021) menyebutkan, angka kasus positif COVID-19 mencapai 12.533 orang, pasien sembuh 11.469 orang, masih menjalani perawatan 180 orang, pasien isolasi 604 orang, dan pasien meninggal sebanyak 280 orang.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.