7 Tim UBSI Siap Berkompetisi Pada Codig Competition 2.0 Mercu Buana

  • Whatsapp
Mercu Buana
Mahasiswa UBSI Tangsel.

JAKARTA TIMUR, REDAKSI24.COM – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tangerang Selatan, akan ikut serta dalam ajang kompetisi pemanfaatan teknologi serta pengembangan perangkat lunak Codig (Code up your Digital Technology) Competition 2.0 yang digelar oleh Universitas Mercu Buana, pada 20 November 2019 mendatang di
Kampus Mercu Buana, Jalan Meruya Selatan No.1, Jakarta Barat.

Dalam kompetisi bergengsi tingkat nasional tersebut terdapat Empat kategori Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang diperlombakan, yaitu Kompetisi Aplikasi Bisnis (Kombis), Kompetisi Penambangan Data (Damin), Kompetisi Pengembangan Perangkat Lunak (Kompak) dan Kompetensi Aplikasi Permainan (Gamedev).

Bacaan Lainnya

” kita akan mengikut sertakan beberapa mahasiswa UBSI di Jabotabek, salah satunya UBSI Tangerang Selatan dalam kompetisi tersebut,” kata Kaprodi Sistem Informasi UBSI Sriyadi kepada Redaksi24.com usai menggelar Mentoring Kompetisi Aplikasi Bisnis di Kampus UBSI Dwi Sartika, Jalan Dwi Sartika, Jakarta Timur, Kamis (31/10/2019).

Kaprodi menuturkan untuk UBSI, terdapat 7 tim yang telah disiapkan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Ke 7 tim itu kata dia, akan mengikuti lomba dengan menciptakan terobosan serta ide perancangan aplikasi Iptek yang akan berdampak secara langsung di ruang lingkup masyarakat.

Dalam persiapannya, program studi mengandeng salah satu mahasiswa UBSI yakni Muhamad Rival Nursapei sebagai mentor ketujuh tim itu. Pasalnya, selain yang bersangkutan memiliki pengalaman diberbagai event nasional, juga telah mendapatkan investasi 50 juta dan sukses mengekspor sepatu ke negara Afrika.

BACA JUGA:

126 Santri di Lebak Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning

Wakili Provinsi Banten, SKH Negeri 01 Kota Serang Juarai Lomba Cipta Baca Puisi Tingkat Nasional

kaprodi berharap, kompetisi ini akan menjadi pendorong bagi mahasiswa lainnya agar terus berkarya untuk membangun dan membanggakan negeri ini. Sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

” Semoga dengan kompetisi ini, mahasiswa lebih bersemangat dalam menyampaikan ide dan menggali potensi yang ada pada dirinya,”Kata Kaprodi seraya menambahkan mudah-mudahan melalaui kompetisi aplikasi tersebut, para mahasiswa UBSI dapat memperoleh juara yang membanggakan. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.