7 Pesantren di Sepatan Dapat Bantuan Sanitasi Dari Pemkab Tangerang

oleh -
eletakan Batu Pertama Sanitren di Kecamatan Sepatan
Camat Sepatan dalam acara peletakan batu pertama Program Sanitren di Kecamatan Sepatan.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM—Camat Sepatan Dadang mengatakan di tahun 2019 ini, sebanyak 7 pondok pesantren (Ponpes) di wilayahnya yang akan mendapatkan bantuan program Sanitrasi Berbasis Pesatren (Sanitren) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.  Menurut Dadang, bantuan  tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah yang begitu besar menunjukkan akan komitmen pimpinan daerah dalam memajukan pendidikan agama khususnya melalui penyediaan sarana dan prasarana.

“Saya pribadi serta tentunya seluruh warga di Kecamatan Sepatan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati  atas  perhatian beliau ponpes diwilayah kami  mendapatkan program Sanitren,” ujar Dadang saat melakukan peletakan batu pertama Program Sanitren di Ponpes Miftahul Huda Husmaniyah, Kamis (31/10/2019).

Dadang berharap dengan program Sanitren yang terbangun tentunya para santri dan santriwati lebih merasakan manfaat sarana yang ada dalam menuntut ilmu di Ponpes. Sarana yang bersih tentunya menjadi dambaan para santri, apalagi dintinjau dari sisi kesehatan,

“Saya berharap fasilitas ini dapat terus dijaga dan terpelihara agar dapat terus memberikan banyak manfaat kepada santri-santri calon generasi penerus kita. Sehingga pada akhirnya apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” harap Dadang.

Dalam kesempatan itu Dadang juga mengapresasi kegigihan seluruh pengelola Ponpes dalam mengelola dan membina Pondok ini demi meningkatkan sumberdaya manusia yang tak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan dan keagamaan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan sleuruh pengelola Ponpes, hal ini tentunya suatu sifat yang wajib kita tiru untuk Tangerang yang religius dan Tangerang yang lebih gemilang,” ujar Dadang.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Husmaniyah, KH.Hasan Basri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang termasuk Camat Sepatan  yang sudah menghibahkan bantuan untuk sarana pondok pesantren, dan peduli terhadap pondok pesantren.

“Untuk ponpes Miftahul Huda mendapat bantuan hibah 2 kamar mandi, WC 3 kamar dan diatas untuk jemur pakaian para santri,” kata KH.Hasan Basri yang juga Ketua MUI Kecamatan Sepatan ini.

Ia berharap kepada pemerintah daerah Tangerang program sanitren ini berkelanjutan untuk membantu ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga bapak Bupati Tangerang, Camat Sepatan selalu ada dalam lindungan Allah Swt, dan juga Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” tukasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di tahun ini Pemkab Tangerang memberikan bantuan program Santren kepada 150 Ponpes penerima manfaat. Program Sanitren ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2019-2023.

Program ini membangun fasilitas sanitasi di Pondok Pesantreb berupa kamar mandi, toilet, tempat mencuci santri dan lainnya. (Hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.