7 Kelompok Tani di Pandeglang Uji Coba Tanam Bawang Merah

  • Whatsapp
petani bawang merah
Penyerahan benih bawang merah kepada kelompok tani di Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 7 kelompok tani di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Banten, mendapat bantuan benih bawang merah melalui program aspirassi anggota DPR RI. Program tersebut sebagai uji coba pengembangan tanaman bawang merah di Pandeglang.

Anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning Proletariyanti mengatakan, bantuan benih bawang merah  sebagai pemberdayaan dalam meningkatkan kesejahteraannya bagi para petani di Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Ribka, pengembangan tani bawang merah di Pandeglang baru pertama kalinya. Jika perkembangannya bagus, kata dia, akan dijadikan percontohan tingkat nasional dan akan diberikan bantuan lagi.

“Petani bawang merah di Pandeglang ini pemula, akan dijadikan percontohan nasional. Sebab itu saya berharap para petani serius dalam mengelolanya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Long Weekend, Tingkat Hunian Wisata Hotel di Pandeglang Capai 100 Persen

Selain bantuan benih, pihaknya juga secara pribadi memberikan bantuan alat kepada para petani tersebut, mulai dari pompa air, alat semprot dan perlengkapan pertanian lainnya, sebagai penunjang dalam pengembangan program tersebut.

Adapun jumlah benih bawang merah yang disalurkan kepada kelompok petani penerima program tersebut, yaitu untuk luas lahan seluas 20 hektar.

“Ini program berkelanjutan, selain bidang pertanian kedepannya ada program untuk perikanan juga. Terlebih di Pandeglang banyak budidaya ikan air tawar, jadi bisa beriringan,” katanya.

Di tempat yang sama, penanggungjawab kegiatan penyerahan bantuan benih bawang merah, Deden mengaku, bantuan benih bawang merah itu program aspirasi anggota DPR RI Ribka Tjiptaning Proletariyanti dan Sutrisno.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.