7 kaum Gay atau LSL di Cipondoh Kota Tangerang Dinyatakan Positif HIV/AIDS

oleh -
Kepala Puskesmas Cipondoh, Rizki Adiarti (kiri) saat dimintai keterangan di Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Puskesmas Cipondoh gencar melakukan skrining HIV/AIDS di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Hasilnya tercatat dari 950 orang yang di skrining, 7 diantaranya positif mengidap HIV/AIDS.

Ke 7 orang tersebut, mayoritas berjenis kelamin laki-laki, dan merupakan Lelaki Seks dengan Lelaki (LSL). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Cipondoh, Rizki Adiarti.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan, yang positif HIV/AIDS dua orang, laki-laki dan perempuan, sehingga total pada tahun ini, mereka yang mengidap penyakit tersebut tercatat sebanyak 7 orang,” kata dia.

Lebih jauh Rizki menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan kepada warga yang datang ke Puskesmas Cipondoh untuk memeriksakan penyakit kulit atau gatal-gatal. Setelah diperiksa lebih jauh ternyata mereka mengidap penyakit tersebut. “Mereka yang positif itu gay atau LSL,” tandasanya.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Virus, DPRD Kota Tangerang Finalisasi Raperda Penanggulangan HIV/AIDS

Rizki menjelaskan pihaknya akan terus melakukan skrining HIV/AIDS itu dengan tujuan untuk mendeteksi penyakit mematikan tersebut. ” kami akan terus mobile, khususnya di Wilayah Cipondoh, Dari Juni hingga  Desember nanti kami targetkan untuk dapat memeriksa sebanyak 1.200 orang,” pu pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.