7 Fotografer Wanita Berusia di Atas 50 Tahun, Pamerkan Karyanya di SMS

oleh -
PAMERAN FOTO : Istri Bupati Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menerima hasil jepretan dari salah satu fotografer yang mengikuti Pameran Fotografi 7Perempuan 7Rupa “Ekspresi Kebahagiaan di Usia 50+” di Summarecon Mal Serpong (SMS) , Rabu (7/8/2019)

REDAKSI24.COM—Jika banyak yang beranggapan bahwa di usia 50-an seseorang sudah tidak produktif lagi, hal tersebut tidak berlaku bagi 7 potografer wanita ini. Di usianya yang telah melewati 50 tahun ketujuh fotografer tersebut yakni Ika Denny, Esther Pupung, Vivera Siregar, Ika Cahyawati, Mathilda Kolondam, Ian Bismarkia dan Ariani Aruan mampu memamerkan karya-karya terbaiknya, pada ajang Pameran Fotografi 7Perempuan 7Rupa “Ekspresi Kebahagiaan di Usia 50+” di Summarecon Mal Serpong (SMS) mulai tanggal 7  hingga 11 Agustus 2019 mendatang.

Vivera Siregar menjelaskan apa yang dilakukannya ini untuk menunjukan bahwa dirinya dan teman-teman fotografer lainnya tetap merasa bahagia pada usia diatas 50 tahun ini. Bahkan dengan hobi fotografi yang dijalaninya, Vivera mengaku inginya menunjukan bahwa masih dapat produktif.

“Kami bahagia dan produktif itulah pesan yang ingin kami sampaikan dalam pameran ini,” papar wanita yang mengaku mempelajari fotografi secara otodidak ini.

BACA JUGA :

Bornga Resto Gading Serpong Disegel Bapenda

Bangun Project Corral @ Malibu Village Gading Serpong, Paramount Raih Penghargaan Properti di PIA 2019

Koperasi Harus Siap Hadapi Teknologi Revolusi 4.0

Sementara itu, Sambodo sebagai pengorganisir acara menjelaskan, bukan hal mudah untuk mengumpulkan dan memamerkan karya para wanita di atas 50 tahun ini.  Menurut Sambodo dirinya butuh waktu satu tahun untuk  membicarakan konsep serta merealisasikannya.

“Kami sangat beruntung manajemen SMS serta berbagai sponsor lainnya  sangat mendukung kegiatan yang digelar ini,” jelas Sambodo.

Sementara itu Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar yang hadir untuk membuka acara pameran mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Zaki hal ini bisa mengispirasi bagi wanita khususnya mereka yang telah berusia di atas 50 tahun untuk tetap produktif.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan diharapkan kegiatan seperti ini bisa rutin digelar setiap tahunnya,” ujar Zaki.

Zaki juga mengaku jika di Kabupaten Tangerang saat ini tidak ada lagi pembaasan gender. Hal tersebut terbukti dengan telah banyaknya wanita-wanita di Kabupaten Tangerang yang telah memiliki jabatan strategis di pemerintahan.

“Di kabupaten Tangerang telah banyak wanita yang menjabat sebagai camat hinga kepala dinas. Bahkan saat ini mulai dari kepala Dinas Kesehatan hingga 3 rumah sakit daerah yang dimiliki Kabupaten Tangerang semua dipimpin oleh wanita,” tegasnya. (Hendra)