628 Hasil Rapid Test di Banten Terindikasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
rapid test Banten
Pemprov Banten telah melakukan rapid tes terhadap sebanyak 23.058 orang di delapan Kab/Kota.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemprov Banten telah menyelesaikan Rapid Test di delapan Kab/Kota sebanyak 23.058. Dari total tersebut, 628 diantaranya dinyatakan terindikasi positif Covid-19 atau reaktif.

Hasil Rapid Test yang reaktif belum bisa dipastikan positif Covid-19 sebelum dilakukan tindakan medis selanjutnya yakni uji sempel lendir tenggorokan atau Swab.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Astuti yang juga Jubir Covid-19 Provinsi Banten mengatakan, Pemprov Banten sudah melakukan swab terhadap 628 orang yang terindikasi positif Covid-19, namun hasilnya masih menunggu.

“Untuk sementara mereka dilakukan karantina mandiri. Selama karantina mandiri mereka juga diawasi atau dipantau petugas Dinkes Kab/Kota melalui Puskesmas,” ujarnya Rabu malam memalui pesan singkat WhatsApp, (29/4/2020).

BACA JUGA:

Tanpa Gejala, 1 Warga Taktakan Serang Positif Covid-19

Ini 5 Rekomendasi DPRD Terkait Realokasi Anggaran Untuk Penanganan Covid-19 di Banten

Ati melanjutkan, terkait pasien asal Cilegon yg dinyatakan positif, pihaknya belum menerima hasil rilisnya dari pemerintah pusat. Untuk itu, Pemprov Banten belum bisa melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien, sampai rilis itu diterima.

“Prosedurnya memang begitu. Sehingga data di website infocorona kami dengan pusat sering berbeda. Sehingga data kami, Cilegon tetap masih zona hijau sampai hasil resmi terbit dari posko utama covid” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.