60,4 Persen Warga Kabupaten Serang Tidak Tahu Ada Pilbup 2020

  • Whatsapp
pilkada serentak 2020
ilustrasi pilkada serentak 2020

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020 akan digelar pada September 2020 nanti. Namun sebanyak 60,4 persen masyarakat di Kabupaten Serang saat ini mengaku tidak mengetahui akan ada pesta demokrasi pemilihan bupati (Pilbup).

Demikian dikatakan Wakil Direktur Rilis Data Indonesia (RDI), Surya Anom saat ekspose di salah satu rumah makan Kota Serang, Banten. Menurutnya data tersebut berdasarkan survei 500 responden dan 40 pertanyaan serta margin eror 4,38 persen.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat yang tidak tahu Pilkada 60,4 persen, sedangkan yang tahu 39,6 persen,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Surya Anom mengungkapkan masyarakat di Kabupaten Serang saat ini sudah mulai sadar terhadap politik uang. Artinya, kata dia, masyarakat tidak membenarkan adanya politik uang, dengan alasan takut dipidanakan.

“Masyarakat yang tidak membenarkan politik uang sebesar 94,6 persen dan yang membenarkan 5,4 persen,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Survei RDI, 4 Nama Menguat, Eki Ungguli Tatu di Pilkada Kabupaten Serang

. PDIP Usung Lagi Tatu-Panji pada Pilkada Kabupaten Serang 2020

. Koalisi Penantang Petahana Bupati Serang Sudah Terbentuk

Ada pun calon Bupati Serang yang dirindukan masyarakat, menurut Surya Anom adalah menggunakan kampanye kunjungan. Sebab, kata dia, selama ini masyarakata bukan dekat sama calon, tapi malah dekat dengan Timsesnya.

“Bentuk kampanye yang disukai kunjungan 67,4 persen, mengunakan baliho 25,6 persen,” sambungnya.

Untuk alat peraga kampanye, sambung Surya Anom, adalah berupa barang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti payung, kerudung dan lain sebagainya. “Payung itu 37,2 persen, kaos 34,8, kerudung 24,5. Memilih payung mungkin sesuai dengan kebutuhan karena musim hujan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.