600 Undangan Hadiri Pelantikan DPRD Tangsel

  • Whatsapp
DPRD Tangsel
Pelantikan DPRD Tangsel

REDAKSI24.COM—Sedikitnya 600 undangan menghadiri pelantikan anggota DRPD Tangsel periode 2019-2014 yang dilaksanakandi Ruang Rapat Paripurna DPRD Tangsel pada Kamis (29/8/2019). Diantara mereka yang hadir tersebut diantaranya adalah tokoh nasional seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Politisi PKS Jazuli Juwaini.

“Sebanyak 600 undangan disebar untuk mengikuti proses pelantikan,” ujar Panitia Pelantikan DPRD Tangsel, Dani Bina Satria.

Bacaan Lainnya

Menurut Dani, setelah dilantik dan disumpah oleh petugas dari Pengadilan Negeri Tangerang, para anggota DPRD tersebut mendapatkan selamat dari tamu undangan termasuk dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Ketua DPRD Tangsel periode 2014 – 2019 HM Ramlie mengatakan jika Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Tangsel, periode 2019-2024 ini merupakan moment yang spesial. Karena selain merupakan awal kerja dewan baru, momen ini merupakan akhir pengabdian DPRD lama setelah 5 tahu bertugas.

“Sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini keanggotaan DPRD masa jabatan 2014-2019 segera akan mengakhiri masa jabatannya. Selama masa pengabdiannya DPRD melaksanakan tugas dan kewajibannya semaksimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Tangsel,” paparnya.

Ramlie mengatakan, selama masa jabatan pengabdian DPRD 2014-2019 telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya seoptimal mungkin. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab kepada warga Tangsel yang teah memilihnya.

“Kami telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif, rapat-rapat dan kegiatan kerja lainnya yang menghasilkan perda yang telah disahkan sebanyak 59 Perda , keputusan DPRD 118, keputusan pimpinan DPRD 14 keputusan, Bimbingan Teknis 27 kali, Reses 14 kali , rapat paripurna istimewa sebanyak 16 , Rapat Paripuna serta berbagai kegiatan lainnya,” jelas Ramlie.

Selain itu lanjut Ramlie, DPRD periode sebelumnya juga telah melakukan fungsinya sebagai penampung aspirasi masyarakat dengan baik.

“Ijinkanlah pada saat terakhir masa jabatan kami yang terakhir ini , kami mengucapkan Tak ada gading yang tak retak, kalau yang tak retak tentunya bukan gading namanya. Kami segenap anggota DPRD Tangsel masa jabatan 2014-2019 menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan sebagai manusia bisa yang tidak lepas dari ketidak sempurnaan, semoga selama kami menjabat berguna untuk masyarakat Kota Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap anggota DPRD Kota Tangsel 2019 – 2024 bisa bersinergi dengan pemerintahan. “Terimakasih kepada Anggota DPRD periode sebelumnya atas kerjasama dan pengabdian yang telah diberikan.  Untuk itu mari kita rajut visi misi dan motivasi yang sama, sehingga dapat menjalin kemitraan yang baik dan dapat menata Kota Tangsel sebagai kota kita bersama,” jelasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan dalam melaksanakan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Adam/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.