545 Korban COVID-19 Kabupaten Tangerang Dimakamkan di TPU Buniayu

oleh -
dinas perumahan, permukiman dan pemakaman, korban covid-19, TPU Buniayu, Kabupaten Tangerang, Banten, jenazah,
TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sejak dikhususkan tahun 2020 hingga Sabtu (17/4/21), sudah sebanyak 545 jenazah korban COVID-19 yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten.

TPU Buniayu merupakan tempat pemakaman jenazah khusus COVID-19 sejak tahun 2020 dan sudah diresmikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Disperkim) Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, angka total jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu terbilang cukup tinggi.

“Angka kematian sampai April ini sebanyak 284 jenazah yang dimakamkan di TPU Buniayu. Jumlah ini terbilang cukup tinggi, jika ditotal sejak awal pandemi bulan Maret 2020,” katanya, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA: Bidik Usia Produktif, Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi COVID-19 di Mall QBig BSD

Dia melanjutkan, sejauh ini pihaknya tidak menemukan kendala dalam proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Buniayu. Sebab, dari 40 hektar lahan yang disiapkan Pemkab Tangerang, sudah 45 persen lahan yang terisi.

“Ketersediaan lahan pemakaman di TPU Buniayu masih sangat banyak. Dengan luas 40 hektar, masih ada sekitar 1.000 petak makam khusus untuk jenazah positif COVID-19,” ujarnya.

Iwan menambahkan, area pemakaman di TPU Buniayu dibagi menjadi beberapa zona, baik untuk muslim, non muslim, dari luar Kabupaten Tangerang dan jenazah tanpa identitas.

“Harapan kami tidak bertambah, tapi apapun kondisinya kami siapkan yang terbaik bagi masyarakat dengan prosedur pemakaman COVID-19 dengan Prokes (protokol kesehatan) yang ketat,” tandas Iwan.(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.