520 Warga Lebak Jalani Rapid Test Drive Thru, 1 Orang Diantaranya Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Rapid test.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten melaksanakan Rapid Test massal secara drive thru di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (1/7/2020).

Rapid test tersebut yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB diikuti oleh 520 warga Lebak. Hasilnya, dari ratusan warga Lebak tersebut 1 diantaranya dinyatakan Reaktif Covid-19. Setelah dinyatakan reaktif, warga Lebak itu dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, warga yang dinyatakan reaktif nantinya akan menjalani tes selanjutnya yakni Swab test guna mengetahui dengan pasti apakah dirinya terinfeksi Covid-19 atau tidak. 

“Hasilnya reaktif, kami juga telah memberitahukan dan mengedukasi orang yang bersangkutan melalui pesan Whatsapp apa maksud reaktif itu sendiri, ia juga dianjurkan untuk mengisolasi diri selama 14 hari kedepan,” kata Ati.

BACA JUGA: Rapid Test Drive Thru di Alun-Alun Rangkasbitung Awal Juli 2020 Nanti Digelar Gratis

Ati menambahkan, rapid test dengan cara drive thru ini akan dilakukan selama 5 hari yakni pada tanggal 1,2,3,6 dan 7 juli 2020. Dalam sehari target masyarakat yang melakukan Rapid Test massal sebanyak 1.000 orang. Sebelum melakukan Rapid Test massal, masyarakat diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara daring.

“Meskipun pelaksanaannya Drive Thru, namun yang kami utamakan adalah masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran melalui daring. Jika yang mendaftar sudah dilakukan tes, maka masyarakat umum lainnya bisa langsung mengikuti Rapid Test,” Pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.