502 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Dideportasi Dari Malaysia

  • Whatsapp
Ratusan migran Indonesia yang di deportasi dari Malaysia via Bandara Soetta.

BANDARA SOEKARNO HATTA, REDAKSI24.COM– Sebanyak 502 Pekerja migran asal Indonesia dideportasi dari Malaysia, Sabtu (7-11-2020). Ratusan pekerja migran itu dideportasi melalui 3 Bandara dengan rincian di Bandara Juanda Surabaya sebanyak 150 orang, Bandara Kualanamu Medan 202 orang dan Bandara Soekarno Hatta 150 orang.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Beni Ramdani mengatakan pihaknya memulangkan 502 pekerja migran Indonesia yang bermasalah di Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Pekerja migran kita ditahan pihak imigrasi dikarenakan beragam masalah, seperti tidak memiliki surat resmi bekerja, overstay hingga tindakan kriminal saat berada di negeri Jiran,” ujar Beni.

Dijelaskan Beni, sampai saat ini pekerja migran asal Indonesia yang telah dideportasi dari Malaysia total  2.405. Untuk 150 pekerja migran Indonesia, tambah Beni, yang tiba di Bandara Soetta akan disinggahkan terlebih dahulu di Bina Trauma Center Bambu Apus, Jakarta Timur.  

BACA JUGA: Pekerja Migran Asal Indramayu Yang Meninggal Dimakamkan di Malaysia

Selanjutnya akan didata dan dipulangkan ke alamat masing-masing. ” Ya setelah didata, ratusan migran tersebut kita dipulangkan ke kampungnya,” kata dia. (Beb/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.