50 Caleg Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal menyerahkan berkas hasil penetapan Caleg terpilih kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

REDAKSI24.COM – Sebanyak 50 Calon Legislatif (Caleg) melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Tangerang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan 50 Caleg terpilih hasil Pemilu 2019, di Hotel Aryaduta, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (12/8/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal menuturkan, rapat pleno perolehan jumlah kursi parpol dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dilakukan setelah gugatan terkait sengketa Pileg ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya

“Jadwal putusan MK sudah dibacakan, untuk Kabupaten Tangerang pada tanggal 6 dan 8 Agustus, maksimal 5 hari setelah putusan dilakukan penetapan,” katanya kepada awak media, Senin (12/8/2019).

Dirinya juga merasa bersyukur,  karena dalam proses pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada kendala yang berarti. “Ini sudah menjadi akhir dalam perjuangan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang hadir dalam acara penetapan tersebut,  mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, baik itu KPU, Bawaslu, dan Forkopimda yang ikut menyukseskan tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang.

“Saya juga ucapakan terimakasih Kepada masyarakat yang ikut membantu proses Pemilu 2019, seperti  KPPS, PPS serta yang lainnya sehingga proses demokrasi di Kabupaten Tangerang berjalan jujur dan adil serta aman tanpa ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menambahkan, akan segera melaporkan tahapan seusai pleno tersebut kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dia juga menginginkan agar para anggota DPRD yang sudah ditetapkan bisa segera dilegitimasi.

“Karena mengingat banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan bersama dalam proses pembangunan di Kabupaten Tangerang,” imbuh Zaki.

Sementar itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih dari Fraksi Golkar Dapil 4, M Amud, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2019.

“Pesta demokrasi sudah selesai, tinggal tunggu tahap akhir yakni pelantikan, saya berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kabupaten Tangerang sesuai fungsi legislasi,” tandasnya.

Adapun jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang, PDI P erjuangan meraih 8 Kursi, Gerindra 7 Kursi, Golkar 6 Kursi, PKS 6 Kursi, PPP 6 Kursi, Demokrat 6 Kursi, PKB 4 Kursi, PAN 4 Kursi, Nasdem 2 Kursi, dan Hanura 1 Kursi. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.